Home > Ragam Berita > Nasional > Merasa Teleponnya Disadap, Pengacara Ahok Berniat Perkarakan SBY

Merasa Teleponnya Disadap, Pengacara Ahok Berniat Perkarakan SBY

Jakarta – Ketua Umum Partai Demokrat dan mantan Presiden Indonesia ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), menduga percakapan dirinya dengan Ketua MUI Ma’ruf Amin telah disadap, seperti yang terkuak dalam sidang kasus penodaan agama

Merasa Teleponnya Disadap, Pengacara Ahok Berniat Perkarakan SBY

Susilo Bambang Yudhoyono

Pernyataan SBY ini lalu ditanggapi serius oleh kubu Basuksi Tjahaja Purnama. Kuasa Hukum Ahok, Tommy Sihotang mengatakan, jika tidak terbukti ada penyadapan dia bersama timnya akan melaporkan SBY ke polisi. Sabtu (4/2/2017).

Baca juga : Pengacara Minta SBY Jadi Saksi di Persidangan Ahok

“Kalau tidak ada penyadapan kami akan proses hukum, dari mana beliau tau ada penyadapan,” kata Tommy dalam diskusi di kawasan Cikini, Jakarta.

Menurut Tommy, bukti yang dimiliki oleh dirinya adalah berdasarkan pada berita salah satu media online tertanggal 7 Oktober, dan saksi. Oleh karena itu Tommy mengaku aneh kalau SBY menduga hal tersebut adalah penyadapan. “Bukti itu macam-macam,” katanya.

Sebelumnya, SBY merasa kesal karena percakapan dirinya dengan Ma’ruf Amin terungkap dalam sidang dugaan penistaan agama terhadap Ahok. SBY menduga percakapan dirinya didapat dengan cara ilegal atau lewat penyadapan. Karenanya kalau benar ada penyadapan Ahok dan kuasa hukumnya melanggar Undang-undang (UU) Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

Oleh karena itu, mantan Presiden Indonesia ke-6 tersebut ingin mendapatkan keadilan dan meminta pihak-pihak yang melakukan penyadapan bisa ditindak oleh aparat penegak hukum.

Sekadar informasi, Ahok sudah memberikan klarifikasi terkait dengan adanya percakapan lewat telpon antara SBY dengan Ma’ruf Amin. Menurut Ahok dirinya bersama dengan kuasa hukumnya tidak melakukan penyadapan terhadap SBY. Menurut Ahok, informasi percakapan antara SBY dengan Ma’ruf Amin ia dapat dari situs media online tertanggal 7 Oktober 2016.

(Bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Ahok Nilai 60 Persen Tidak Suka Anies, Politikus Gerindra: Itu Tidak Memiliki Dasar

Ahok Nilai 60 Persen Tidak Suka Anies, Politikus Gerindra: Itu Tidak Memiliki Dasar

Jakarta – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Ahmad Muzani menilai pernyataan Basuki ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis