Home > Ragam Berita > Nasional > Soal Benar Tidaknya Video Chat Vulgar Yang Diduga Firza Husein dan Habib Rizieq, Ini Kata Pakar Kebohongan

Soal Benar Tidaknya Video Chat Vulgar Yang Diduga Firza Husein dan Habib Rizieq, Ini Kata Pakar Kebohongan

Jakarta – Dalam beberapa hari ini masyarakat dikejutkan dengan beredarnya sebuah video yang berisi screenshot percakapan vulgar lewat aplikasi WhatsApp yang diduga dilakukan oleh Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) dan Ketua Solidaritas Sahabat Cendana (SSC), Firza Husein.

Soal Benar Tidaknya Video Chat Vulgar Yang Diduga Firza Husein dan Habib Rizieq, Ini Kata Pakar Kebohongan

Terkait hal ini, salah seorang Pakar Deteksi Kebohongan Handoko Gani mengatakan, masalah ini harus diselidiki secara detail dan mendalam.

Pihak kepolisian sendiri telah bergerak melakukan penyidikan, termasuk ke kediaman Firza Husein, dengan mengamankan beberapa barang bukti berupa bantal, guling, sprei dan televisi. Barang bukti itu diperlukan guna mengungkapkan benar tidaknya foto-foto vulgar yang telah tersebar tersebut.

Sebelumnya, Firza sendiri sudah pernah berurusan dengan polisi dalam kasus dugaan makar yang juga melibatkan putri mantan Presiden Soekarno, Rachmawati Soekrnoputri.

Untuk kasus beredarnya chat vulgar ini, baik Rizieq maupun Firza membantahnya. Pihak Rizieq mengatakan bahwa video tersebut palsu dan disebarkan hanya untuk menjatuhkan nama Habib Rizieq. Sedangkan Firza Husein menegaskan rekaman suara yang tersebar bukanlah suaranya, demikian juga foto-fotonya yang disebut hanyalah foto editan.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Ibu-ibu Demo Anies-Sandi Terkait Isu Dihapuskannya KJP

Ibu-ibu Demo Anies-Sandi Terkait Isu Dihapuskannya KJP

Jakarta – Rumor terkait akan dihapusnya program Kartu Jakarta Pintar (KJP) apabila cagub petahana, Basuki ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis