Home > Gaya Hidup > Kesehatan > Tingkatkan Kualitas Tidur Anda dengan 5 Makanan Sehat Ini

Tingkatkan Kualitas Tidur Anda dengan 5 Makanan Sehat Ini

Jakarta – Terdapat banyak macam cara untuk membuat kualitas tidur meningkat, seperti menggunakan aroma terapi, menghindari gadget, atau meditasi sebelum tidur.

Tingkatkan Kualitas Tidur Anda dengan 5 Makanan Sehat Ini

Oat Meal

Selain itu, menurut ahli tidur Sammy Margo, kualitas tidur yang baik bisa diperoleh dengan mudah melalui asupan makanan sebelum berisitirahat. Lalu, makanan apa saja yang membuat kualitas tidur makin maksimal? Berikut ulasannya seperti dilansir dari metrotvnews.com, Sabtu (4/2/2017):

1. Pisang

Selain menambah energi, pisang juga kaya magnesium sehingga membuat otot rileks. Serotonin dan melatonin dalam buah ini juga dapat mempercepat Anda terlelap.

2. Almond

Buah yang mengandung lemak sehat ini memiliki kandungan tiptofan dan magnesium yang dapat membantu mengurangi fungsi otot dan saraf secara alami sehingga menenangkan irama jantung.

3. Madu

Satu sendok teh madu sebelum tidur cukup untuk menstimulasi pengeluaran melatonin dalam otak dan mematikan oreksin untuk sementara, hormon yang membuat tubuh terus waspada.

4. Oat

Oat yang kata akan vitamin, mineral, dan asam amino tersebut mengeluarkan melatonin yang memicu rasa kantuk. Oat juga mendorong produksi insulin dan meningkatkan gula darah secara alami.

Baca juga: Tips Tetap Fit di Musim Hujan

5. Kalkun

Daging ini mengandung banyak protein sehingga Anda tidak akan kelaparan saat tidur. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Beberapa Hal Ini Bisa Membuat Ereksi Pria Tidak Maksimal

Beberapa Hal Ini Bisa Membuat Ereksi Mr P Tidak Maksimal

Jakarta – Ereksi Mr P bisa saja kurang maksimal karena beberapa hal yang tentu saja ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis