Home > Ragam Berita > Nasional > Diperkirakan Jokowi Akan Bertemu SBY Setelah Pilkada Serentak

Diperkirakan Jokowi Akan Bertemu SBY Setelah Pilkada Serentak

Jakarta – Keinginan mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) guna bertemu langsung dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sepertinya akan terlaksana, namun tidak dalam waktu dekat.

Diperkirakan Jokowi Akan Bertemu SBY Setelah Pilkada Serentak

Hal ini disampaikan oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan di Kompleks Istana Presiden, Jakarta, Jumat (3/2/2017).

“Kemarin (setelah konferensi pers SBY), beliau (Presiden Jokowi) memang berencana bertemu Pak SBY. (Rencana) Sudah ada,” ujar Luhut.

Menurut perhitungan Luhut, kemungkinan Jokowi baru akan bertemu dengan SBY setelah selesainya Pilkada serentak pada 15 Februari 2017 mendatang.

“Mungkin waktunya (bertemu) sekarang tidak pas. Mungkin ini setelah Pilkada akan lebih pas. Tentu ada hitungannyalah,” ujar Luhut.

Sebelumnya, Presiden Jokowi juga telah menyampaikan bahwa dirinya akan meluangkan waktu bila SBY memang ingin menemuinya.

“Kan saya sudah sampaikan bolak-balik, waktunya akan diatur, tetapi kalau ada permintaan,” ujar Jokowi.

Sedangkan Wakil Presiden Jusuf Kalla menilai bahwa pertemuan antara presiden dan mantan presiden ini paling tepat waktunya bila dilakukan setelah Pilkada serentak.

“Saya kira Pak Jokowi pasti menerimanya. Ya setidak-tidaknya setelah tanggal 15 (Februari)-lah supaya tidak menjadi isu politik,” kata Kalla.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Ridwan Kamil Tegaskan Belum Dapat Kabar dari Golkar

Ridwan Kamil Tegaskan Belum Dapat Kabar dari Golkar

Bandung – Kandidat calon gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, menanggapi beredarnya surat keputusan yang diduga ...