Home > Ragam Berita > Nasional > Ahok Bersepeda Keliling Kawasan Menteng

Ahok Bersepeda Keliling Kawasan Menteng

Jakarta – Calon Gubernur DKI Jakarta urutan dua Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) bersepeda di sekeliling kawasan Menteng, Jakarta Pusat dengan mengusung tema “Menata Jakarta dengan Transportasi Ramah Lingkungan.”

Ahok Bersepeda Keliling Kawasan Menteng

Ahok Sedang Mengayuh Sepeda

Kegiatan bersepeda itu dilakukan oleh Ahok bersama dengan istrinya Veronica Tan dan anak pertama Nicholas Sean Purnama, serta turut diikuti pula oleh warga dari berbagai komunitas sepeda di Jakarta.

Baca Juga : Momen Lucu Terjadi Saat Ahok Secara Tidak Sengaja Bertemu Agus Ketika Blusukan

Kegiatan itu dimulai pada pukul 08.00 WIB dengan rute Taman Menteng-Jalan M Yamin-Taman Suropati-Jalan Samsurizal-Taman Situlembang-Rumah Lembang.

“Kegiatan ini digelar untuk mendukung visi dan misi Ahok dalam menciptakan sarana transportasi terintegrasi yang merupakan sinergi dari moda transportasi pribadi dan massal,” kata anggota tim pemenangan Basuki-Djarot sekaligus koordinator acara Gaya Kartasasmita di Jakarta, Sabtu.

Menurut dia, tema kagiatan bersepeda itu dipilih karena sejalan dengan rencana Ahok untuk menata Kota Jakarta yang nyaman dan humanis dengan membangun sarana transportasi yang terintegrasi.

“Karena sepeda adalah salah satu moda transportasi non-motorized selain pedestrian, yang ramah lingkungan dan juga bebas emisi. Oleh karena itu, kami adakan kegiatan ini,” ujar Gaya.

Lebih lanjut, dia pun berharap masyarakat dapat melihat bahwa kegiatan bersepeda itu bukan sekedar kampanye atau menyampaikan pesan politik, tetapi juga sekaligus mengajak seluruh warga agar menggunakan transportasi umum.

Seperti diketahui, masa kampanye dalam rangka Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017 berlangsung mulai 28 Oktober 2016 hingga 11 Februari 2017. Sedangkan hari pemilihan akan jatuh pada 15 Februari 2017.

Terdapat tiga pasang calon gubernur dan wakil gubernur yang terdaftar dalam Pilkada DKI 2017, yaitu Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

(Bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Kondisi Awas, Ini Bahaya Awan Panas Gunung Agung

Kondisi Awas, Ini Bahaya Awan Panas Gunung Agung

Bali – Sutopo Purwo Nugroho selaku Kepala Pusat Data dan Informasi Badan Nasional Penanggulangan Bencana ...