Home > Olahraga > Bola > Jokowi Hadiri Pembukaan Piala Presiden, Apa Komentar Beliau ?

Jokowi Hadiri Pembukaan Piala Presiden, Apa Komentar Beliau ?

Jakarta – Presiden Joko Widodo dalam pembukaan Turnamen Piala Presiden 2017 berharap kejuaraan itu dapat menjadi momentum kebangkitan persepakbolaan nasional.

Jokowi Hadiri Pembukaan Piala Presiden, Apa Komentar Beliau ?

Pak Jokowi Sedang Nonton Bola

 

“Kebangkitan manajemen persepakbolaan Indonesia yang lebih profesional. Saya ingin sepak bola kita ialah sepak bola yang mempersatukan, sekali lagi sepak bola yang mempersatukan,” kata Presiden saat sambutannya di Stadion Maguwoharjo, Sleman dalam siaran pers Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden yang diterima Antara di Jakarta, Sabtu.

Baca Juga : Daftar Resmi Pemain Persija Untuk Berlaga di Piala Presiden

Presiden juga mengatakan agar pertandingan tersebut menjadi momentum menghasilkan sepak bola yang berorientasi untuk mencetak prestasi dan hiburan sehat bagi masyarakat.

Setelah memberikan sambutannya, Presiden menandatangani 6 bola yang dibagikan kepada penonton.Sebelum pertandingan dimulai, Kepala Negara bersalaman dan berfoto bersama dengan para pemain dari dua tim di Grup A yang akan berlaga di pertandingan perdana, yakni PSS Sleman vs Persipura Jayapura.

Setelah itu, Presiden melakukan tendangan pertama yang menandakan dimulainya Turnamen Sepak Bola Piala Presiden 2017.

Usai menyaksikan pertandingan, Presiden mengapresiasi permainan kedua tim yang bertanding.

“Rame banget, rame banget. Rame dan imbang. Ya 0-0. Persipura juga sangat baik PSS juga sangat baik. Yang penting rame banget,” kata Jokowi.

Turnamen Piala Presiden 2017 diikuti 20 tim dan dibagi ke dalam 5 grup, yakni grup A di Stadion Maguwoharjo, Sleman, grup B di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, grup C di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, grup D di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar dan grup E di Stadion Ratu Pamelingan/Gelora Bangkalan, Madura.

Sementara itu, Ketua Steering Committee Piala Presiden 2017 Maruarar Sirait mengatakan panitia Piala Presiden 2017 telah menyiapkan Rp 3 miliar sebagai hadiah untuk pemenang pertama, Rp 2 miliar untuk juara kedua, Rp 1 miliar untuk peringkat ketiga, dan Rp 500 juta untuk pemenang keempat.

Sementara itu terkait pembangunan kantor PSSI, pemerintah menyatakan tengah mencari lahan bagi tempat tersebut di wilayah sekitar Jakarta.

“Lagi dicari, kita ingin sebuah PSSI yang mempunyai citra yang besar. Jadi kantornya memang bagus tapi kita juga ingin prestasi juga bagus,” jelas Presiden.

Sejumlah pejabat negara yang turut mendampingi Presiden dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo dalam pembukaan turnamen itu antara lain Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, Panglima TNI Jenderal (TNI) Gatot Nurmantyo, Kapolri Jenderal (Pol) Tito Karnavian, Gubernur DI Yogyakarta Sri Sultan Hamengkubuwono X dan Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi.

(bimbim – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Daftar Resmi Pemain Persija Untuk Berlaga di Piala Presiden

Daftar Resmi Pemain Persija Untuk Berlaga di Piala Presiden

Jakarta – Persija Jakarta telah merilis 28 daftar pemain yang bakal ikut serta di Piala ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis