Home > Ragam Berita > Nasional > Atlet PON DKI Curhat kepada Sandiaga Terkait Janji Hadiah Rp 800 Juta dari Ahok

Atlet PON DKI Curhat kepada Sandiaga Terkait Janji Hadiah Rp 800 Juta dari Ahok

Jakarta – Calon wakil gubernur Sandiaga Uno berjanji jika terpilih akan melunasi sisa bonus 800 juta per peraih medali emas atlet DKI Jakarta yang berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat 2016.

Atlet PON DKI Curhat kepada Sandiaga Terkait Janji Hadiah Rp 800 Juta dari Ahok

Sandiaga Uno bersama Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) DKI Jakarta

Sebagaimana diketahui, Gubernur non-aktif Basuki Tjahaja Purnama sebelumnya menjanjikan pemberian bonus 1 miliar per satu keping emas yang diraih di PON. Sayangnya, saat proses pencairan bonus, uang diberikan hanya 200 juta saja.

Menyikapi keluhan ini, Sandi mengatakan akan melunasi hutang-hutang pada atlet jika kelak terpilih. “Kalau saya janji itu utang itu harus dilunasin. Dan kalau belum bisa dilunasin sama pemerintah sebelumnya, saya yang lunasin,” ujar Sandi setelah bermain tenis meja bersama atlet di Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Sabtu (4/2/2017).

Ucapan ini dikeluarkan Sandi saat berjumpa dengan Muhammad Arifin, ketua umum Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) DKI Jakarta.

Arifin bercerita, saat acara pelepasan kontingen di Balai Kota, Ahok menjanjikan bonus 1 miliar untuk atlet dengan mendali emas. Namun karena terbentur surat edaran dari Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) terkait himbauan tidak boleh memberi bonus melebihi atlet nasional, maka bonus 1 miliar itu urung diberikan.

Baca juga: Taufik Damas Tegaskan Anggota NU Punya Hak Politik Masing-Masing

Meski demikian, setelah para atlet protes ke Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) menghampiri DPRD Jakarta lalu ke Kemenpora akhirnya mereka menemukan kesepakatan.

“Akhirnya terbit beberapa surat Insya Allah akan dibayarkan september 2017,” tambah Arif. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Jelang Putaran 2 Pilkada DKI, Sandiaga Siap Menerima Kekalahan

Jelang Putaran 2 Pilkada DKI, Sandiaga Siap Menerima Kekalahan

Jakarta – Kandidat wakil gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengaku sudah menyiapkan mental dengan apapun ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis