Home > Teknologi > Anies : Itu Bukti Ketidakadilan Diukur dari Ketimpangan Ekonomi dan Pendidikan

Anies : Itu Bukti Ketidakadilan Diukur dari Ketimpangan Ekonomi dan Pendidikan

Jakarta – Calon gubernur DKI Jakarta nomer satu, Anies Baswedan, mengatakan, ketimpangan yang terjadi di Jakarta harus di atasi bersama-sama oleh pemerintah dan masyarakat dengan menyelesaikan ketidakadilan.

Anies : Itu Bukti Ketidakadilan Diukur dari Ketimpangan Ekonomi dan Pendidikan

Anies Baswedan

“Ketidakadilan tercermin dari ketimpangan ekonomi dan pendidikan yang terjadi di Jakarta. Salah satu permasalahan Jakarta yang harus dientaskan bersama adalah ketidakadilan,” katanya di Jakarta pada Sabtu (4/2/2017).

Salah satu ketimpangan yang terjadi di Jakarta, kata dia, adalah antara guru yang mengajar di sekolah-sekolah umum dan madrasah. Menurut dia, guru sekolah umum dan madrasah harus mendapatkan perhatian yang sama.

“Saya sempat berbicara dengan guru madrasah. Guru madrasah di Jakarta itu ngenes. Ngenes itu dari bahasa Jawa yang artinya iba,” tuturnya.

Selain itu, ketimpangan juga terjadi di antara wilayah-wilayah yang ada di Jakarta. Menurut dia, masih ada warga yang dikatagorikan miskin dari 10 juta penduduk Jakarta.

Baca juga: Atlet PON DKI Curhat kepada Sandiaga Terkait Janji Hadiah Rp 800 Juta dari Ahok

Separo di antara seluruh warga di Jakarta Utara tidak menyelesaikan pendidikannya sampai lulus SMA. Begitu pula dengan di Jakarta Barat yang tidak terlalu berbeda. Yang lebih baik adalah Jakarta Timur dan Jakarta Selatan.

“Bahkan kalau reklamasi di Jakarta Utara selesai, ketimpangan akan semakin lengkap karena di sana akan dibangun kemegahan yang berbeda dengan di daratan. Ketidakadilan itu Insya Allah akan kita bereskan bersama-sama,” katanya. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Gokil, Penampakan Nyeleneh Emak-emak Saat Naik Ojek Online

Gokil, Penampakan Nyeleneh Emak-emak Saat Naik Ojek Online

Jakarta – Moda transportasi roda dua berbasis online alias ojek online kini tengah digandrungi oleh ...