Home > Ragam Berita > Nasional > Harga Sewa Rusun Penjaringan Mahal, Penghuni Curhat ke AHY

Harga Sewa Rusun Penjaringan Mahal, Penghuni Curhat ke AHY

Jakarta- Relawan pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni yang tergabung dalam Agus Fans Club (AFC) pada Sabtu (4/2/2917) menyambangi warga yang tinggal di Rusun Penjaringan, Jakarta Utara. Sejumlah keluhan penghuni rusun ditampung AFC dalam kunjungan tersebut.

Harga Sewa Rusun Penjaringan Mahal, Penghuni Curhat ke AHY

Agus Harimurti Yudhoyono

Warga Rusun Penjaringan yang mayoritas merupakan pindahan dari Waduk Pluit mengeluhkan besarnya biaya yang harus mereka keluarkan untuk membayar uang sewa rusun. Hal tersebut tidak sesuai dengan janji yang diberikan Pemprov DKI sebelumnya, di mana rusun tersebut dijanjikan dapat dimiliki (rusunami), namun kini justru disewakan (rusunawa).

“Kalau temen-temen di sini disuruh bayar sewa selama 1-2 tahun ke belakang sedangkan kerjaan masih serabutan kan berat,” kata Pembina Agus Fans Club (AFC) Tjatur Sapto Edi dalam keterangan tertulisnya.

Persoalan lain, menurut keterangan warga yang tidak bisa membayar sewa rusunawa akan kehilangan kartu tanda penduduk (KTP) mereka. Sementara, KTP sangat dibutuhkan untuk memenuhi segala fasilitas sosial yang diberikan pemerintah.

“Kalau KTP diambil kan nggak dapet KJP dan KJS. Ini menyedihkan sekali kondisi warga di sini,” imbuh Tjatur.

Anggota Komisi VII DPR RI itu mengatakan, warga berharap agar Pemprov DKI memberikan perhatian lebih kepada mereka. Setidaknya, mengubah sistem kepemilikan rusun dari rusunawa menjadi rusunami.

Baca juga: Anies : Itu Bukti Ketidakadilan Diukur dari Ketimpangan Ekonomi dan Pendidikan

Beberapa waktu lalu, tambahnya, calon wakil gubernur nomor urut satu, Sylviana Murni, juga telah mengunjungi kawasan tersebut. Kepada warga, Sylvi bejanji akan menyelesaikan masalah yang ada.

“Oleh Bu Sylvi, persoalan di sini akan jadi program prioritas kalau terpilih menjadi wakil gubernur,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Diprediksi Bakal Ada Gerakan Asal Bukan Jokowi di Pilpres 2019

Diprediksi Bakal Ada Gerakan Asal Bukan Jokowi di Pilpres 2019

Jakarta – Pilpres 2019 memang masih dua tahunan lagi. Tetapi menjadi seorang pemimpin bangsa byukanlah ...