Home > Ragam Berita > Ekonomi > Dinas Kehutanan DKI Jakarta dan Organisasi Persaudaraan NKRI Gemilang Melepas 1.000 Benih Ikan di Danau Taman Cempaka

Dinas Kehutanan DKI Jakarta dan Organisasi Persaudaraan NKRI Gemilang Melepas 1.000 Benih Ikan di Danau Taman Cempaka

Jakarta – Dinas Kehutanan DKI Jakarta bersama Organisasi Persaudaraan NKRI Gemilang, melepas 1.000 benih ikan di danau Taman Cempaka, Cilangkap, Jakarta Timur. Selain itu ditanam juga 1.000 pohon.

Dinas Kehutanan DKI Jakarta dan Organisasi Persaudaraan NKRI Gemilang Melepas 1.000 Benih Ikan di Danau Taman Cempaka

Ilustrasi Penebaran Benih Ikan

“Ikannya jenis nila dan bawal, sedangkan pohonnya jenis tanaman produktif dan pelindung,” ujar Rommi Sidharta, Kepala Suku Dinas Kehutanan, Jakarta Timur, Sabtu (4/1).

Baca Juga : Didepan Pengusaha, Sri Mulyani Ungkap Kesulitannya Sebagai Menkeu
Menurut Rommi, kepedulian masyarakat sangat diperlukan untuk kelestarian lingkungan.
“Dengan adanya program tebar benih ikan dan penanaman pohon diharapkan dapat mengetuk hati masyarakat untuk lebih mencintai taman dan penghijauan di Jakarta,” kata Rommi.

Sebab, tambahnya, semakin banyak pohon yang ditanam maka semakin memperbaiki mutu atau kualitas udara, serta lingkungan menjadi sehat.

“Kalau ikan boleh dipancing setelah delapan bulan agar ukurannya besar dan banyak gizi. Ikan itu juga tidak boleh diambil dengan cara dijaring maupun disetrum,” imbaunya.

Sementara, Ketua Organisasi Persaudaraan NKRI Gemilang, Jati Erna Sahara mengatakan, ide dasar kegiatan penanaman pohon dan pelepasan benih ikan ini agar Jakarta semakin hijau.

“Harapan kami Jakarta semakin banyak pohon produktif dan pelindung yang dijumpai di setiap titik di wilayah Jakarta,” tandasnya.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Sandiaga Imbau Jalur Busway Harus Steril

Sandiaga Yakinkan Program Rumah DP Rp 0 Pasti Terealisasi

Jakarta – Pemerintah Provinsi dan DPRD DKI Jakarta tengah menggodok revisi Kebijakan Umum Anggaran dan ...