Home > Ragam Berita > Nasional > Pengacara Ahok Tegaskan Belum Ada Keputusan Untuk Laporkan SBY

Pengacara Ahok Tegaskan Belum Ada Keputusan Untuk Laporkan SBY

Jakarta – Tim penasihat hukum terdakwa kasus dugaaan penodaan agama Basuki Tjahaja Purnama atau asering dipanggil Ahok, Humprey Djemat, mengatakan, rencana pelaporan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ihwal fitnah penyadapan baru sebatas komentar.

Pengacara Ahok Tegaskan Belum Ada Keputusan Untuk Laporkan SBY

Humprey Djemat Ketua Tim Kuasa Hukum Ahok

“Itu baru komentar salah satu penasihat hukum dan belum diputuskan,” kata Humprey .(5/2/2017)
Pada Sabtu (4/2) di sebuah forum diskusi, salah satu penasihat hukum Ahok, Tommy Sihotang, mengancam akan melaporkan presiden keenam RI itu karena dinilai telah melakukan fitnah atas tudingan penyadapan.

Baca juga : Ahmad Bambang Bakal Segera Menjali Pemeriksaan di Kejaksaan

“Pak SBY ini mengatakan penasihat hukum punya hasil penyadapan, itu bisa saja memfitnah karena enggak ada penyadapan. Itu memfitnah kami, bisa saja kami laporkan,” kata Tommy.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Demokrat SBY merasa kesal lantaran dalam sidang penistaan agama namanya disebut-sebut dan diduga terlibat percakapan dengan Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ma’ruf Amin.

Kemudian, SBY menduga percakapannya telah disadap. Presiden keenam RI tersebut ingin mendapatkan keadilan dan meminta pihak-pihak yang melakukan penyadapan bisa ditindak oleh aparat penegak hukum.

Ahok sendiri sudah memberikan klarifikasi terkait  percakapan lewat telpon antara SBY dengan Ma’ruf Amin. Menurutnya, ia bersama dengan kuasa hukumnya tidak pernah melakukan penyadapan terhadap SBY karena informasi percakapan tersebut hanya didapat dari situs media online.

(bimbim – www.harianindo.com)

x

Check Also

Dana Kampanye Anies-Sandi Menelan Biaya Rp 64,7 M

Dana Kampanye Anies-Sandi Menelan Biaya Rp 64,7 M

Jakarta – Timses paslon Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Uno mengungkapkan rincian anggaran kampanye selama 4 bulan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis