Home > Ragam Berita > Internasional > Aset Pihak yang Bantu Program Rudal Iran Bakal Dibekukan AS

Aset Pihak yang Bantu Program Rudal Iran Bakal Dibekukan AS

Washington – Amerika Serikat (AS) mengumumkan penerapan sanksi terhadap sejumlah pihak yang terlibat dalam program rudal balistik dan membantu militer di Iran dengan memblokir semua aset, menurut pejabat Departemen Keuangan AS John Smith.

Aset Pihak yang Bantu Program Rudal Iran Bakal Dibekukan AS

Donald Trump berikan peringatan kepada Iran

Berdasarkan sanksi yang diumumkan pada Jumat (3/2/2017), semua hak milik dan kepentingan pihak-pihak tersebut di wilayah AS diblokir. Sementara itu, warga AS secara umum dilarang melakukan transaksi dengan pihak-pihak yang dimasukkan ke dalam daftar penerima sanksi tersebut.

“Dukungan yang terus diberikan Iran bagi terorisme dan pengembangan program rudal balistiknya merupakan ancaman bagi kawasan, bagi mitra-mitra kita di seluruh dunia, bagi Amerika Serikat,” kata John Smith sebagaimana diberitakan pada Sabtu (4/2/2017).

Keputusan tersebut sejalan dengan komitmen AS yang diatur dalam kesepakatan nuklir dengan Iran. Sanksi baru diterapkan kepada sejumlah jaringan dan pendukung pengadaan rudal balistik Iran, termasuk satu agen pengadaan serta delapan orang dan kelompok.

John menambahkan,”Kita akan terus secara aktif menerapkan langkah-langkah yang memungkinkan, termasuk penjatuhan sanksi keuangan, untuk menangani perilaku ini.”

Sementara itu, AS mengungkapkan sejumlah sanksi baru terhadap Iran, Presiden Donald Trump juga mengeluarkan peringatan terhadap negara tersebut.

“Iran sedang bermain dengan api … mereka tidak menghargai betapa baik Presiden Obama kepada mereka. Bukan saya!” cuit Trump dalam akun Twitternya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Terkait Rencana Penghancuran Misil Syria, Dubes Israel Dipanggil Otoritas Rusia

Terkait Rencana Penghancuran Misil Syria, Dubes Israel Dipanggil Otoritas Rusia

Moskow – Ancaman Menteri Pertahanan Israel Avigdor Liberman untuk menghancurkan sistem pertahanan misil Syria jika ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis