Home > Ragam Berita > Nasional > Kemungkinan Rizieq Shihab Tidak Datang Dalam Pemeriksaan 7 Februari di Polda Jawa Barat

Kemungkinan Rizieq Shihab Tidak Datang Dalam Pemeriksaan 7 Februari di Polda Jawa Barat

Jakarta – Imam Besar Front Pembela Islam Habib Rizieq Shihab kemungkinan tidak menghadiri pemeriksaan sebagai tersangka di Polda Jawa Barat pada Selasa (7/2/2017) mendatang karena akan mengajukan pra peradilan terhadap penetapan statusnya sebagai tersangka.

Kemungkinan Rizieq Shihab Tidak Datang Dalam Pemeriksaan 7 Februari di Polda Jawa Barat

“Kemungkinan tidak hadir. Karena ada praperadilan dulu, jadi tidak hadir,” ujar Ketua Bantuan Hukum Front Pembela Islam (FPI) Jabar, Kiagus M Choiri, dalam konferensi persnya di Bandung, Jumat (3/2/2017).

Menurut Kiagus, saat ini kliennya sedang menunggu datangnya surat penetapan tersangka agar mereka langsung mengajukan praperadila ke Pengadilan Nergeri Bandung.

“Pada saat pengajuan gugatan kemungkinan (Rizieq) tidak akan hadir. Untuk sidang praperadilan pun belum terkonfirmasi (Rizieq) hadir atau tidak,” tuturnya.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan bahawa pihaknya sudah mengirimkan surat pemanggilan terhadap Rizieq Syihab untuk diperiksa sebagai tersangka pada 7 Februari 2017.

Yusri Yunus berharap agar Rizieq bersikap kooperatif dengan mengikuti surat panggilan tersebut tanpa membawa massa untuk mengawal.

Seperti diketahui, Rizieq dilaporkan ke polisi oleh Sukmawati Soekarnoputri atas tuduhan menghina Presiden pertama RI Soekarno dan Pancasila terkait ini ceramahnya di Lapangan Gasibu Bandung pada 2011 lalu.

Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Kepolisian Daerah Jawa Barat menyimpulkan unsur pelanggaran Pasal 154 A KUHP tentang penistaan simbol negara dan Pasal 320 tentang pencemaran nama baik, telah terpenuhi, sehingga Rizieq ditetapkan sebagai tersangka.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

DPR Imbau agar Fit and Proper Test Anggota KPU dan Bawaslu Dipercepat

DPR Imbau agar Fit and Proper Test Anggota KPU dan Bawaslu Dipercepat

Jakarta – Pemerintah meminta DPR segera melakukan uji kepatutan dan kelayakan anggota KPU dan Bawaslu. ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis