Jakarta – Acara kampanye akbar dari paslon gubernur dan wakil gubernur nomor urut 3, Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Salahudin Uno, di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, baru saja berakhir.

Relawan Punguti Sampah Yang Berhamburan Usai Kampanye Akbar Anies-Sandi

Relawan Anies-Sandi

Terlihat banyak sekali sampah berserakan di sekitar kawasan tersebut. Meski demikian, relawan dan simpatisan Anies-Sandi langsung sigap mengambilnya dan membersihkan lokasi kampanye.

Para relawan yang mengenakan baju putih dengan tulisan ‘Kebersihan Indonesia Raya’. Dengan bekal karung, satu per satu sampah mereka pungut.

Salah satu relawan kebersihan bernama Sofyan (27) mengatakan jika relawan kebersihan akan bertugas membersihkan sampah-sampah yang ada di Lapangan Banteng akibat acara kampanye akbar.

“Kami relawan kebersihan akan mengembalikan seperti sedia kala Lapangan Banteng,” kata Sofyan kepada awak media, Minggu (5/2/2017).

Baca juga: Inilah Video Dibalik Layar Iklan Kampanye Anies-Sandi Yang Hebohkan Netizen

Sofyan pun mengakui bahwa Lapangan Banteng adalah fasilitas umum yang penggunaannya untuk publik. Karena itu, meski telah digunakan sebagai tempat kampanye akbar, para relawan akan mengembalikan wajah Lapangan Banteng seperti semula. (Yayan – www.harianindo.com)