Home > Ragam Berita > Nasional > Beredar Tiga e-KTP Dengan Foto Yang Sama, Dukcapil DKI : “Hoax Banget”

Beredar Tiga e-KTP Dengan Foto Yang Sama, Dukcapil DKI : “Hoax Banget”

Jakarta – Edison Sianturi selaku Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil DKI Jakarta meastikan apabila tiga e-KTP dengan foto yang sama adalah informasi hoax atau tak benar.

Beredar Tiga e-KTP Dengan Foto Yang Sama, Dukcapil DKI : "Hoax Banget"

KTP Berfoto Sama

“Ha-ha-ha jadi gini, itu meng-copy KTP orang. Jadi umpamanya kalau KTP adek ditempel pakai foto saya, jadi itu palsu dan hoax banget,” kata Edison, kepada awak media, Minggu (5/2/2017).

Ia pun mengaku telah mengecek seluruh data di tiga e-KTP tersebut. Hasilnya, kata Edison, wajah warga di tiga alamat tersebut berbeda dengan wajah di foto e-KTP. Dalam gambar tiga e-KTP tersebut, tertuliskan nama Mada, Saidi, dan Sukarno.

Mada maupun Sukarno sama-sama tinggal di Pademangan, Jakarta Utara, sedangkan Saidi tertulis tinggal di Jalan Tawakal Ujung, Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

“Kami sudah cek semua di data kami, ternyata ketiga orang itu ada tenang-tenang di rumahnya. Kami enggak kenal siapa yang ada di gambar dan mengedarkan itu, kasihan kan KTP ditempel foto orang lain,” kata Edison.

Meski demikian, Edison mengakui apabila ketiga e-KTP itu terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pilkada DKI 2017.

Baca juga: Jelang Pilgub, Ahok Minta Warga DKI Untuk Tidak Golput

“Jadi seolah-olah ada KTP ganda, ganda darimana? Menggunakan nama orang, foto beda, foto itu juga tidak ada di database kami,” kata Edison. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Masjid Istiqlal Akan Distribusikan Daging Kurban Ke Masjid Sekitar

Masjid Istiqlal Akan Distribusikan Daging Kurban Ke Masjid Sekitar

Jakarta – Pada tahun ini, seperti biasa Masjid Istiqlal tidak membagikan daging kurban secara langsung ...