Home > Ragam Berita > Nasional > SSI Prediksi AHY-Sylvi Bakal Melenggang ke 2 Putaran Pilgub DKI

SSI Prediksi AHY-Sylvi Bakal Melenggang ke 2 Putaran Pilgub DKI

Jakarta – Pasangan nomor urut 1 dalam Pilgub DKI Jakarta 2017, Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni, diprediksi lolos dan maju dalam putaran kedua apabila pesta demokrasi lima tahunan ini menuntut adanya pemilihan dua putaran.

SSI Prediksi AHY-Sylvi Bakal Melenggang ke 2 Putaran Pilgub DKI

AHY-Sylvi

Hal itu disampaikan Direktur Eksekutif Skala Survei Indonesia (SSI) Abdul Hakim. Pihaknya menjelaskan, Pilkada DKI Jakarta diprediksi berlangsung dua putaran dan dari ketiga pasangan calon (paslon), hanya Agus-Sylvi yang diprediksi melenggang ke putaran kedua.

“Mas Agus punya peluang besar masuk ke putaran kedua. Tinggal nunggu lawan,” ujar Hakim di Menteng, Jakarta, Minggu (5/2/2017).

Hakim menilai, salah satu penyebab Pilkada DKI Jakarta dapat berjalan dua putaran adalah akibat kasus dugaan penistaan agama yang menjerat Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Baca juga: Ahok Akan Proses Pihak yang Lakukan Kecurangan Dalam Pilgub

Berdasarkan hasil survei SSI, kasus dugaan penistaan agama cukup menggerus suara pemilih Ahok. Sekitar 60 dari 100 orang responden yang memilih menyatakan Ahok bersalah. Ke-60 orang itu itu diprediksSSI) Abdul Hakim yang memprediksi jika Pilkada DKI Jakarta akan berlangsung dua putaran I bergerak menjadi pemilih Agus-Sylvi, Anies-Sandi atau belum menentukan pilihan. Bahkan, dari 40 orang yang menilai Ahok tidak bersalah, hanya sekitar 26 persen yang tetap menjadi pemilih setia Ahok. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Ustad Khoirul Hafidz ; "NU Tak Menerima Fanatisme"

Ustad Khoirul Hafidz ; “NU Tak Menerima Fanatisme”

Malang – Nahdlatul Ulama (NU) sebagai organisasi keagamaan dan kemasyarakatan yang memiliki haluan moderat memiliki ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis