Home > Ragam Berita > Internasional > Komentari Putin, Mitch McConnel Kritik Pernyataan Donald Trump

Komentari Putin, Mitch McConnel Kritik Pernyataan Donald Trump

Washington – Pemimpin Senat AS Mitch McConnell, mengecam pendapat Presiden Donald Trump terhadap Presiden Rusia Vladimir Putin pada Minggu (5/2/2017)

Komentari Putin, Mitch McConnel Kritik Pernyataan Donald Trump

Donald Trump

“Putin adalah mantan agen KGB, ia adalah penjahat yang kejam, ia tidak terpilih dengan cara yang kebanyakan orang akan mempertimbangkan pemilu yang dapat dipercaya,” kata McConnell sebagaimana diberitakan CNN pada Minggu (5/2/2017).

“Tidak, saya tidak berpikir ada kesamaan antara cara yang dilakukan Rusia dengan cara yang dilakukan oleh Amerika Serikat”

Trump merespon mengenai karakteristik Putin sebagai pembunuh. Hal tersebut diungkapkan dalam wawancara baru-baru ini di acara televisi Fox News “Bill O’Reilly”. “Kita memiliki banyak pembunuh. Apa yang kamu pikirkan? Anda pikir negara ini begitu tak berdosa?” katanya

Tapi McConnell tidak secara eksplisit mengkritik sikap Trump.“Saya dapat berbicara untuk diriku sendiri, dan saya telah memiliki perasaan tentang Vladimir Putin dan bagaimana cara Rusia beroperasi,” kata McConnell.

“Saya tidak akan mengkritik setiap ucapan Presiden. Saya jelas tidak melihat masalah ini dengan cara yang sama dia lakukan,” tambahnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Gerakan Militer Myanmar Mendapat Dukungan Dari China

Gerakan Militer Myanmar Mendapat Dukungan Dari China

Jakarta – Menjadi pembicaraan utama, kali ini Cina berikan dukungan pada pihak militer Myanmar dalam ...