Home > Ragam Berita > Internasional > Trump Berlakukan Muslim Ban, Perusahaan IT Protes

Trump Berlakukan Muslim Ban, Perusahaan IT Protes

Washington – Larangan bepergian bagi tujuh negara mayoritas Muslim masih menuai kritikan keras dari berbagai pihak.

Trump Berlakukan Muslim Ban, Perusahaan IT Protes

Donald Trump

Kali ini beberapa perusahaan teknologi raksasa akan mengirimkan surat kepada Presiden Amerika Serikat Donald Trump. Tujuannya, mendesak pemerintahannya mengikuti perubahan-perubahan yang diusulkan menyangkut larangan bepergian bagi tujuh negara mayoritas muslim.

“Kami menyambut perubahan yang dibuat pemerintahan Anda dalam beberapa hari belakangan mengenai bagaimana Departemen Keamanan Dalam Negeri menerapkan Instruksi Presiden itu,” bunyi salah satu kalimat di rancangan surat itu sebagaimana diberitakan Reuters pada Senin (6/2/2017).

Perusahaan-perusahaan IT yang bakal menandatangani surat itu adalah Apple Inc, Facebook Inc, induk perusahaan Google Alphabet Inc, Twitter Inc, Microsoft Corp dan Yahoo Inc. Namun sumber-sumber itu tidak ingin mengidentifikasinya karena pembicaraan menyangkut surat itu masih berjalan.

Baca juga: Komentari Putin, Mitch McConnel Kritik Pernyataan Donald Trump

Sebagaimana diketahui, pada 27 Januari 2017, Trump mengeluarkan instruksi presiden untuk menerapkan larangan selama 90 hari kepada warga negara Iran, Irak, Libya, Somalia, Sudan, Suridan dan Yaman, serta larangan selama 120 hari kepada semua pengungsi untuk masuk ke AS.

Larangan perjalanan ini menimbulkan kekacauan di mana-mana ketika orang-orang asing menjadi terjebak di bandara-bandara di AS, selain juga di seluruh dunia.

x

Check Also

Tanggapi Trump, Korut Makin Ingin Ledakkan Bom

Tanggapi Trump, Korut Makin Ingin Ledakkan Bom

Jakarta – Gertakan Amerika Serikat yang diungkapkan oleh Donald Trump, langsung direspon dengan Korea Utara ...