Home > Ragam Berita > Internasional > Hakim Batalkan Larangan Imigran Muslim yang Diberlakukan Trump

Hakim Batalkan Larangan Imigran Muslim yang Diberlakukan Trump

Washington – Larangan masuk ke AS kepada warga tujuh negara muslim, telah dibatalkan oleh hakim agung pada mahkamah agung federal Amerika Serikat. Mengetahui hal itu, Presiden Amerika Serikat Donald Trump meradang.

Hakim Batalkan Larangan Imigran Muslim yang Diberlakukan Trump

Donald Trump

Pihaknya menyatakan tidak akan mau bertanggung jawab jika serangan teroris menimpa Amerika Serikat karena dia merasa larangan tersebut bisa mencegah terorisme.

Trump mengambinghitamkan hakim federal dan sistem peradilan Amerika Serikat yang menyimpulkan larangan masuk ke AS sementara untuk tujuh negara muslim sebagai melanggar konstitusi.

Setelah hakim James Robart membuat keputusan, Trump bicara melalui Twitter. “Sulit dipercaya seorang hakim menempatkan negara kita pada bahaya besar seperti ini,” tulis Trump di Twitter pada Senin (6/2/2017).

Baca juga: Trump Berlakukan Muslim Ban, Perusahaan IT Protes

Cuitan Trump di Twitter ini juga disampaikan hanya sehari setelah sebuah panel hakim membatalkan banding Gedung Putih untuk memberlakukan kembali larangan itu.

“Jika sesuatu terjadi salahkan dia (hakim) dan sistem pengadilan,” cuit Trump lagi.

Cuitan Trump ini rangkaian terakhir dari serangannya terhadap sistem peradilan AS. Belum lama Minggu waktu setempat, Wakil Presiden Mike Pence berkata bahwa Trump berhak mengkritik dua cabang pemerintahan (yudikatif dan legislatif), tapi itu bukan berarti mempertanyakan legitimasi hakim. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Artis The Avengers Resmi Menyandang Status Janda

Artis The Avengers Resmi Menyandang Status Janda

Jakarta – Akhirnya Scarlett Johansson dan Romain Dauriac resmi bercerai. Mereka juga telah sepakat tentang ...