Home > Ragam Berita > Nasional > Gus Nuril Sindir Beberapa Pihak Yang Merasa Mendadak NU

Gus Nuril Sindir Beberapa Pihak Yang Merasa Mendadak NU

Jakarta – Nuril Arifin Husein, pendiri Banser Nahdlatul Ulama (NU) yang juga pemimpin Pondok Pesantren Abdurrahman Wahid Soko Tunggal, menyayangkan maraknya provokasi yang terjadi beberapa hari belakangan ini. Menurut sosok yang akrab disapa Gus Nuril tersebut, banyak pihak tidak bertanggung jawab memprovokasi NU.

Gus Nuril Sindir Beberapa Pihak Yang Merasa Mendadak NU

Gus Nuril

“Sekarang ini banyak orang jualan ‘penggorengan’, NU saking cantiknya dianggap tahu bulat, digoreng sana goreng sini,” kata Gus Nuril dalam Istigasah Kebangsaan Nahdliyin Wilayah DKI Jakarta, di Jalan Talang Nomor 3, Jakarta Pusat, Minggu (5/2/2017) malam.

Gus Nuril menambahkan, provokasi terjadi setelah timbulnya permasalahan antara terdakwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dengan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang juga Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Ma’ruf Amin. Ma’ruf menjadi saksi dalam persidangan dugaan penodaan agama dengan tersangka Ahok.

“(Masalah ini) digoreng, (banyak orang) mendadak jadi NU. ‘Gimana ente ulama dihina, enggak mau bangkit, enggak mau bela?’ Kapan ente jadi NU? Pas Gus Mus dihina, enggak ada yang bela,” tanya Gus Nuril.

Baca juga: FPI Pastikan Akan Turunkan Massa Untuk Aksi 11 Februari

Kemudian, Gus Nuril mengajak anggota Banser Jakarta Selatan Muhammad Wasroni yang berencana akan melakukan aksi di Rumah Lembang pada Selasa (7/2/2017) untuk naik ke atas panggung bersama Ahok. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Resep Tumis Daun Ubi Jalar, Sajian Cocok saat Keluarga Berkumpul

Resep Tumis Daun Ubi Jalar, Sajian Cocok saat Keluarga Berkumpul

Jakarta – Daun ubi jalar (yang masih muda khususnya) ternyata bisa diolah jadi masakan lezat, ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis