Home > Ragam Berita > Nasional > Anies-Sandi Lakukan Pertemuan Dengan Ical Selama 2 Jam Hingga Larut Malam

Anies-Sandi Lakukan Pertemuan Dengan Ical Selama 2 Jam Hingga Larut Malam

Jakarta – Pasangan Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno terlihat mendatangi kediaman Aburizal Bakrie selaku Ketua Dewan Pembina Partai Golkar di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (3/2) malam. Pertemuan yang berlangsung selama 2 jam itu kata Anies, hanyalah silaturahmi biasa.

Anies-Sandi Lakukan Pertemuan Dengan Ical Selama 2 Jam Hingga Larut Malam

Paslon No 3 DKI Jakarta

“Tadi kita bersilaturahmi dan bicaranya lebih banyak tentang bagaimana memajukan Jakarta, isu kita lapangan pekerjaan, perekonomian dunia yang punya dampak pada kita,” ucap Anies di Jakarta, pada Jumat malam lalu.

Didalam pertemuan yang berlangsung hingga dini hari tersebut, keduanya membahas tentang permasalahan seputar ekonomi. Ini dikonfirmasi oleh Anies sebagai masukan untuk membangun dan mengelola Jakarta bila terpilih pada pencoblosan 15 Februari 2017 nanti. (6/2/2017)

Baca juga : Sukarno Merasa Dirugikan Namanya Dimanfaatkan Penyebar Hoax e-KTP Ganda

“Jadi alhamdulillah, dapat banyak hal yang diamanati mudah-mudahan bisa membantu kita untuk mengelola Jakarta,” ucap Anies.

Walaupun dengan demikian dia juga membantah bahwa kehadirannya berbuah dukungan dari mantan Ketum Partai Golkar tersebut. Amanat yang dimaksud adalah menitipkan warga Jakarta bila terpilih saja.

“Oh enggak (pernyataan dukungan), saya nanti diamanati warga Jakarta saja. Kita ke sini sama saja dengan silahturahmi banyak tokoh dan alhamdulillah malam ini saya dengan bang Ical (sapaan Aburizal),” ucap Anies.

Selaras, Sandiaga turut hadir dalam pertemuan di malam tersebut juga mengakui pertemuan dengan Ical ini bukanlah sebagai petinggi Partai Golkar. Melainkan sebagai tokoh senior di bidang perekonomian. Sebab, Ical sendiri merupakan mantan ketua Kadin 2 periode dan senior di Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi).

“Kami berdiskusi keadaan ekonomi terkini, mengenai penciptaan lapangan kerja dan situasi ekonomi yang kondusif, Jakarta khususnya,” ucap Sandiaga.

Sandiaga juga menjelaskan, dalam pertemuan tersebut Ical memberikan beberapa masukan seperti cara menciptakan iklim usaha yang kondusif, indeks berbisnis yang baik dan memastikan penciptaan lapangan kerja melalui kegiatan kewirausahaan dan pemberdayaan UMKM.

Sebelum Anies-Sandi datang ke kediaman Ical, terlihat Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto yang lebih dulu hadir di kediaman Ical. Dan sangat disayangkan, Prabowo sama sekali tak mau diwawancara usai pertemuan. Mobil Lexus yang ditumpangi Prabowo langsung tancap gas keluar dari rumah Ical.

(Bimbimb – harianindo.com)

x

Check Also

Anies Tegaskan KJP Plus Jadi Program yang Diharapkan Warga Jakarta

Anies Tegaskan KJP Plus Jadi Program yang Diharapkan Warga Jakarta

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengharapkan program Kartu Jakarta Pintar (KJP) Plus masuk ...