Home > Olahraga > Bola > Liverpool Dan Tottenham Incar Ryan Sessegnon

Liverpool Dan Tottenham Incar Ryan Sessegnon

Jakarta – Bek kiri, Ryan Sessegnon menegaskan statusnya sebagai salah satu bakat muda terbaik Inggris saat Fulham menang 2-1 atas Cardiff di babak ketiga FA Cup, dengan gol penentu kemenangan yang dicetaknya.

Liverpool Dan Tottenham Incar Ryan Sessegnon

Ryan Sessegnon

Baru berumur 16 tahun, pemain kelahiran Roehampton ini menjadi wonderkid, yang dibina secara hati-hati oleh manajer Slavisa Jokanovic.

Baca Juga : Benarkah Karir Carrick di Manchester United Bakal Segera Berakhir ?

Ia sudah tampil sebagai starter tujub kali musim ini, sebagai pengganti dua kali, dan selalu tampil penuh di ajang piala domestik. Catatan tiga gol dan tiga assist sebagai bek kiri, sangat impresif.

Arsenal, Chelsea, Liverpool, Manchester City, Manchester United dan Tottenham memonitor Sessegnon, dan hanya soal waktu sebelum ada tim yang mencoba menggaetnya.

Transfer Ademola Lookman seharga 10 juta pounds bisa menjadi contoh preferensi klub EPL pada bakat muda lokal.

Sessegnon adalah tipikal bek sayap modern, dengan kecepatan dan kemampuan merangsek maju menjadi kunci kekuatannya. Ia punya kecepatan tinggi, dengan atau tanpa bola, dan mampu menhentingkan serangan balik lawan dengan kecepatannya kembali ke pertahanan.

Sessegnon punya keputusan yang cerdas, ia juga sering menusuk masuk kotak penalti dan tidak memaksakan umpan silang. Namun ia juga mampu melepas crossing paten. Ia berkaki kidal, dan umpannya sering merepotkan bek lawan.

(Bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Prediksi Murcia vs Barcelona, 25 Oktober 2017

Prediksi Murcia vs Barcelona, 25 Oktober 2017

Jakarta – Pada Rabu 25 Oktober mendatang akan diselenggarakan pertandingan Copa del Rey antara Real ...