Home > Ragam Berita > Nasional > Ahok Dilaporkan ke Mabes Polri Terkait Penghinaan Terhadap Ketua MUI

Ahok Dilaporkan ke Mabes Polri Terkait Penghinaan Terhadap Ketua MUI

Jakarta – Calon gubernur DKI Jakarta petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dilaporkan ke Badan Reserse Kriminal Mabes Polri oleh Ketua Pengusaha Indonesia Muda Sam Aliano atas dugaan menghina Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia Ma’ruf Amin pada Senin (6/2/2017).

Ahok Dilaporkan ke Mabes Polri Terkait Penghinaan Terhadap Ketua MUI

“Kami laporkan Ahok atas penghinaan Ketua MUI, kami juga bawa barang bukti,” kata Sam di Gedung Bareskrim Mabes Polri, Gambir, Jakarta Pusat.

Selain itu, dengan didampingi pengacaranya, Eggy Sudjana, Sam juga melaporkan dugaan penyadapan terhadap mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

“Penyadapan ini jadi bahaya bagi kita semua, banyak pihak. Yang perlu kita pikirkan. Jadi masalah besar dalam negeri ini,” ujar Sam.

Seperti diketahui, kasus ini berawal dari pernyataan kuasa hukum Ahok yang mengaku mempunyai bukti komunikasi antara SBY dengan Ketua Umum MUI sebelum MUI mengeluarkan pernyataan penistaan agama yang ditujukan kepada Ahok.

Sehari setelahnya, melalui konferensi pers, SBY menyatakan bahwa dirinya merasa disadap dan meminta pemerintah untuk mengusutnya.

Namun pernyataan SBY bahwa dirinya telah disadap ini justru menjadi bahan pertanyaan kembali oleh kuasa hukum Ahok karena mereka merasa tidak ada pernyataan penyadapan di depan persidangan saat bertanya kepada Ma’ruf Amin.

“Pak SBY, Presiden kita dua kali, kenapa dia bicara seolah-olah ada penyadapan yang dikatakan oleh pengacara. Ada nggak pengacara mengatakan (penyadapan),” kata Wayan di Polda Metro Jaya, Kamis (2/2/2017) malam.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Presiden Joko Widodo Minta Persiapan Idul Fitri 2017 Diperhatikan Dengan Baik

Presiden Joko Widodo Minta Persiapan Idul Fitri 2017 Diperhatikan Dengan Baik

Jakarta – Baru-baru ini, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta jajarannya untuk memperhatikan betul persiapan Idul ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis