Home > Ragam Berita > Nasional > Rumah SBY Didemo, Demokrat Minta Kapolri Beri Penjelasan

Rumah SBY Didemo, Demokrat Minta Kapolri Beri Penjelasan

Jakarta – Sekelompok mahasiswa melakukan aksi unjuk rasa di kediaman Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di kawasan Mega Kuninga, Jakarta Selatan, pada Senin (6/2/2017) sore.

Rumah SBY Didemo, Demokrat Minta Kapolri Beri Penjelasan

Terkait insiden ini, Juru Bicara DPP Partai Demokrat Rachland Nasidik mengatakan bahwa Partai Demokrat menyesalkan kejadian tersebut.

“Menyesalkan aksi unjuk rasa ke kediaman presiden keenam RI yang dilindungi UU seperti berlaku pada Presiden-presiden RI yang lain. Padahal, apabila mahasiswa bermaksud melakukan protes, aksi bisa dilakukan di kantor DPP Partai Demokrat. Kami terbuka pada dialog dan mengakui unjuk rasa damai adalah hak konstitusional kita semua,” kata Rachland Nasidik dalam keterangannya, Senin (6/2/2017).

Partai Demokrat juga mempertanyakan kesigapan polisi dalam mengantisipasi aksi demo tersebut sehingga terlambat dalam mencegahnya.

“Infonya, pelaku demo adalah mahasiswa yang melakukan pertemuan di Cibubur di mana Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki dan Antasari Azhar hadir memberi pengarahan,” papar Rachland.

“Apakah kelambanan aparat hukum dan kegagalannya mengambil tindakan preventif tersebut adalah buah dari inkompetensi atau kesengajaan membiarkan? Apakah polisi unable atau unwilling menjalankan tugasnya melindungi presiden keenam RI? Kapolri perlu memberi penjelasan,” sambungnya.

Partai Demokrat juga mengecam aktor dibalik aksi tersebut yang hanya memanfaatkan mahasiswa sebagai alat politiknya.

“Mengecam siapa pun aktor politik yang menipu dan memanipulasi para mahasiswa demi kepentingan dan tujuan politik jangka pendek. Adalah fakta bahwa sebagian besar mahasiswa yang diajak berdemo tadi tidak mengetahui bahwa rumah yang mereka datangi adalah kediaman presiden keenam RI,” ungkap Rachland.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Anies Minta Didoakan Agar Bisa Penuhi Semua Janjinya

Anies Minta Didoakan Agar Bisa Penuhi Semua Janjinya

Jakarta – Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga, Anies Rasyid Baswedan meminta kepada masyarakat ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis