Home > Ragam Berita > Nasional > Demokrat Kecam Aktor Politik Yang Mengerahkan Mahasiswa Demo di Rumah SBY

Demokrat Kecam Aktor Politik Yang Mengerahkan Mahasiswa Demo di Rumah SBY

Jakarta – Partai Demokrat menuding jika mahasiswa yang melakukan demo di rumah Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tengah menggelar pertemuan di bilangan Cibubur, Jakarta Timur. Bahkan di acara tersebut para mahasiswa mendapat pengarahan dari Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki dan mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Antasari Azhar.

Demokrat Kecam Aktor Politik Yang Mengerahkan Mahasiswa Demo di Rumah SBY

SBY

Kecurigaan itu diungkapkan oleh Juru bicara DPP Partai Demokrat, Rachland Nashidik dalam keterangannya, Senin (6/2/2017). Menurut dia, bahkan rencana demo di rumah SBY telah beredar di media sosial.

“Mempertanyakan kenapa aparat hukum terlambat datang dan gagal melakukan langkah preventif, mengingat info demo ke kediaman Presiden RI ke enam sudah beredar di media sosial dalam beberapa hari terakhir. Infonya, pelaku demo adalah mahasiswa yang melakukan pertemuan di Cibubur di mana Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki dan Antasari Azhar hadir memberi pengarahan,” ukar Rachland.

Rachland menegaskan jika pihaknya meminta siapapun para aktor politik tidak memanfaatkan mahasiswa guna kepentingan politik. Bahkan pihaknya menyebut tidak semua pendemo mengetahui bahwa aksi mereka dilakukan di rumah SBY.

Baca juga: Demokrat Curigai Adanya Campur Tangan Antasari Azhar Dibalik Demo di Rumah SBY

“Mengecam siapapun aktor politik yang menipu dan memanipulasi para mahasiswa demi kepentingan dan tujuan politik jangka pendek. Adalah fakta bahwa sebagian besar mahasiswa yang diajak berdemo tadi tidak mengetahui bahwa rumah yang mereka datangi adalah kediaman Presiden RI ke-6,” tutup Rachland. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Cak Imin Membantah Tudingan Ingin Menggeser Posisi Menteri Susi

Cak Imin Membantah Tudingan Ingin Menggeser Posisi Menteri Susi

Jakarta – Muhaimin Iskandar selaku Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) angkat bicara mengenai tudingan ...