Home > Ragam Berita > Nasional > Hasil Survei, Inilah Tiga Calon Presiden Pilihan Warga DKI

Hasil Survei, Inilah Tiga Calon Presiden Pilihan Warga DKI

Jakarta – Lembaga survei Populi Center baru saja merilis hasil survei mereka terkait siapa calon presiden pilihan rakyat DKI Jakarta. Hasilnya ada tiga nama yang mengemuka. Siapa saja mereka?

Hasil Survei, Inilah Tiga Calon Presiden Pilihan Warga DKI

Survei yang dilakukan oleh Populi Center pada 28 Januari hingga 2 Februari 2017 di enam wilayah DKI Jakarta melibatkan 600 orang responden yang dipilih secara acak dengan menggunakan metode multistage random sampling. Margin of error survei kurang-lebih 4% dengan tingkat kepercayaan 95%.

Hasil surveinya mengungkapkan tiga nama capres yang menjadi pilihan warga Jakarta yaitu, Joko Widodo, Prabowo Subianto, dan Susilo Bambang Yudhoyono.

“Sebanyak 40,7% responden DKI menjawab akan memilih Joko Widodo (Jokowi), disusul Prabowo Subianto dengan persentase 32,5%. Kemudian disusul mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) 7,3%,” kata peneliti Populi Center Nona Evita dalam rilis survei di kantor Populi Center, Slipi, Jakarta Barat, Senin (6/2/2017).

Sedangkan untuk tokoh yang dipercaya publik, nama Jokowi juga menjadi yang teratas dengan 43,8 persen, Prabowo 33% persen, sedangkan SBY 11,8%.

Sebelum ini, lembaga survei Media Survei Nasional (Median) juga melakukan survei yang sama dengan hasil yang hampir mirip. Joko Widodo menempati peringkat pertama capres pilihan warga DKI dengan 29 persen, Prabowo Subianto 28,3 persen, SBY 11,5 persen, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo 9,4 persen, dan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq 4,2 persen.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Mensos Imbau Kader NU Bisa Menghargai Perbedaan Pilhan saat Pilgub

Mensos Imbau Kader NU Bisa Menghargai Perbedaan Pilhan saat Pilgub

Jakarta – Kader Nahdlatul Ulama (NU) yang saat ini menjabat sebagai Menteri Sosial, Khofifah Indar ...