Home > Ragam Berita > Nasional > Curhatan SBY di Twitter Ditanggapi Dengan Cuitan Lucu “Kepada Bapak Presiden dan Kapolri”

Curhatan SBY di Twitter Ditanggapi Dengan Cuitan Lucu “Kepada Bapak Presiden dan Kapolri”

  Jakarta – #SayaBertanya kepada Presiden & Kapolri langsung melesat jadi trending topic di Twitter setelah Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berkeluh kesah di akun @SBYudhoyono.

Netizen langsung terpancing untuk ikutan curhat menggunakan hashtag #SayaBertanya setelah SBY menuliskan cuitan ini di akunnya pada Senin (6/2/2017).

Curhatan SBY di Twitter Ditanggapi Dengan Cuitan Lucu "Kepada Bapak Presiden dan Kapolri"

Screenshot Cuitan SBY

Beragam respons langsung dilontarkan netizen. Ada yang curhat tentang pacarnya, pekerjaannya, dan pertanyaan-pertanyaan lucu lainnya. Cuitan baper para netizen ini lumayan menghibur di sore hari yang cerah ini. Tak ketinggalan para selebritas juga ikut meramaikan tagar ini.

Baca juga : BI Siapkan Cetakan Uang Baru Bergambar Tokoh Islam

Kediaman pribadi mantan presiden di Kuningan, Jakarta itu, “Digruduk ratusan orang. Mereka berteriak-teriak,” tulis SBY dalam akun Twitternya Senin (6/2/2017).

“Kecuali negara sudah berubah, Undang-Undang tak bolehkan unjuk rasa di rumah pribadi. Polisi juga tidak memberitahu saya,” tambahnya.

Rumah di Kuningan yang dimaksud SBY adalah kediaman pribadi yang secara resmi diberikan negara untuk mantan presiden dan wakil.

“Saya bertanya kpd (kepada) Bapak Presiden & Kapolri, apakah saya tidak memiliki hak utk tinggal di negeri sendiri, dgn (dengan) hak asasi yg (yang) saya miliki?… Saya hanya meminta keadilan. Soal keselamatan jiwa saya, sepenuhnya saya serahkan kpd Allah Swt,” tulis SBY lebih lanjut.

Tagar saya bertanya disinggung lebih dari 6.000 kali beberapa jam menyusul cuitan SBY itu, sebagian berisi berbagai guyonan.

“#Saya bertanya kepada bapak presiden dan Kapolri, jika rumah saya didemo dan saya merasa jantung saya berdegub lebih cepat, apakah saya jatuh cinta,” tulis seorang pengguna.

“Saya bertanya kepada bapak presiden dan Kapolri, apa saya punya hak untuk teriak ‘tidak sah’ di akad nikah mantan yang belum lama mutusin saya?” dan “Saya bertanya kpd Bapak Presiden & Kapolri, kenapa ciki Taro makin dikit isinya,” cuit yang lain.

Terlepas dari guyonan ini, pengamat politik dari Universitas Indonesia, Cecep Hidayat, mengatakan pernyataan SBY atas perlindungan sahih karena menyangkut perlindungan aparat negara, terutama mantan presiden dan wakil.

(Bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Anies-Sandi Mendapat Dukungan Dari Pedagang Bubur Rokok Indomie

Anies-Sandi Mendapat Dukungan Dari Pedagang Bubur Rokok Indomie

Jakarta – Dukungan kembali didapatkan oleh Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis