Home > Ragam Berita > Nasional > Pengacara Yakin Saksi Nelayan di Kepulauan Seribu Akan Meringankan Ahok

Pengacara Yakin Saksi Nelayan di Kepulauan Seribu Akan Meringankan Ahok

Jakarta – Pada sidang lanjutan kasus dugaan penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, Jaenudin alias Panel menjadi saksi pertama yang memberikan keterangan.

Pengacara Yakin Saksi Nelayan di Kepulauan Seribu Akan Meringankan Ahok

Sidang ke-9 Ahok

Jaenudin adalah saksi yang dihadirkan jaksa penuntut umum (JPU) pada sidang ke-9 ini. Dia merupakan seorang nelayan Pulau Panggang yang hadir dan menyaksikan langsung saat Ahok menyitir Surat Al Maidah 51 pada 27 September 2016 di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu.

Baca juga : Jadi Saksi di Sidang Ahok, Ini Yang Diungkap Oleh Nelayan di Kepulauan Seribu

Di depan majelis hakim, ia mengatakan Ahok menyosialisasikan kerja sama ikan kerapu antara Pemprov DKI Jakarta dan nelayan pada saat itu.

“Budidaya ikan, 80-20. 80 untuk nelayan, 20 untuk Pemprov juga (bahas) sembako murah,” ujar Jaenudin di sidang ke-9 di Auditorium Kementan, Selasa (7/2/2017).

Dia mengaku tidak memperhatikan saat Ahok menyitir Al Maidah 51. “Saya enggak perhatikan (Surat Al Maidah). Enggak tahu,” ucap Jaenudin.

akan tetapi, dia mendengar ucapan Ahok yang menyarankan agar warga tidak memilihnya kembali jika ada calon yang lebih baik.

“Kalau ada yang lebih bagus dari saya, pilih yang lebih bagus. Enggak tahu Pak saya mah,” kata Jaenudin.

Penonton sidang pun sempat tertawa mendengar pengakuan jujur Jaenudin. Penonton tertawa lantaran Jaenudin berulang kali mengaku tidak tahu maksud ucapan Ahok.

Sebelumnya, anggota tim pengacara Ahok, Sirra Prayuna mengatakan keterangan dua nelayan Kepulauan Seribu yakni Jaenudin alias Panel dan Sahbudin alias Deni malah akan meringankan Ahok.

“Pasti (meringankan), dua nelayan ini akan membantu mengungkap fakta yang sebenarnya terjadi,” ujar Sirra, pengacara Ahok.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Perindo Menampik Isu Hary Tanoe Punya Istri Muda

Perindo Menampik Isu Hary Tanoe Punya Istri Muda

Jakarta – Pemberitaan kurang sedap terkait Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo, memenuhi media sosial. ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis