Home > Ragam Berita > Nasional > JPU Tambahkan Satu Saksi Lagi Dalam Sidang Ahok

JPU Tambahkan Satu Saksi Lagi Dalam Sidang Ahok

Jakarta – Jaksa Penuntut Umum (JPU) Pengadilan Jakarta Utara sebelumnya menghadirkan tiga saksi ahli dalam sidang kasus dugaan penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Kini JPU dikabarkan menambakan seorang saksi lagi dalam sidang tersebut.

JPU Tambahkan Satu Saksi Lagi Dalam Sidang Ahok

Basuki T. Purnama

“Sekitar pukul 07.30 WIB jaksa menambahkan satu saksi ahli labkrim (laboratorium kriminal) ,” kata Hasoloan di Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan, Selasa (7/2/2017).

Saksi yang akan dihadirkan oleh JPU yakni seorang anggota kepolisian atas nama M. Nuh. Sebelumnya, dijadwalkan ada dua saksi fakta dan satu saksi ahli. Dua saksi fakta tersebut adalah nelayan Pulau Panggang yang menghadiri sosialisasi Ahok tanggal 27 September 2016.

“Ada Jaenudin alias Panel dan Sahbudin alias Deni. Satu lagi ada saksi ahli Hamdan Rasyid,” jelas dia.

Baca juga: JPU Datangkan Tiga Saksi Ahli Dalam Sidang Kasus Penistaan Agama

Hamdan merupakan anggota komisi Fatwa MUI dan Dosen UIN Syarif Hidayatullah. Total saksi hari ini yang dihadirkan jaksa ada sebanyak 4 orang. Beberapa di antaranya sudah hadir sejak pagi.

Selain itu, hari ini diketahui merupakan sidang ke-9 yang dijalani Ahok. Sudah ada sedikitnya 12 saksi yang dihadirkan di ruang persidangan, di antaranya adalah petinggi FPI Novel Bamukmin, Ketum MUI Ma’ruf Amin, polisi hingga lurah Pulau Panggang. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Dhani Ingin Anies Jadi Gubernur Agar Prabowo Jadi Presiden

Ditinjau Langsung Oleh Anies, TPS 29 Kalibata Tetap Menangkan No 3

Jakarta – Proses penghitungan suara di tempat pemungutan suara (TPS) 29, RT 07/RW 05 Kelurahan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis