Home > Ragam Berita > Nasional > Sidang Dugaan Korupsi Aset PT PWU Kembali Ditunda lantaran Dahlan Iskan Sakit

Sidang Dugaan Korupsi Aset PT PWU Kembali Ditunda lantaran Dahlan Iskan Sakit

Surabaya – Dahlan Iskan telah ditetapkan sebagai terdakwa dalam kasus penjualan aset PT Panca Wira Usaha (PWU). Dia pun telah menjalani beberapa Sidang. Namun, sidang ke-13 harus ditunda. Sebab, mantan Direktur Utama PLN sedang sakit.

Sidang Dugaan Korupsi Aset PT PWU Kembali Ditunda lantaran Dahlan Iskan Sakit

Dahlan Iskan saat menjalani sidang

Penundaan sidang ini diputuskan oleh hakim Tahsin usai mendengar keterangan tim kuasa hukum terdakwa. Tim kuasa hukum juga menyertakan surat keterangan dokter agar Dahlan Iskan istirahat sampai Sabtu 11 Februari 2017.

“Pak Dahlan sakit dan saat ini masih dirawat di Rumah Sakit Griyu, Karang Menjangan, Surabaya,” kata salah satu kuasa hukum Dahlan Iskan, Imam Syafi’i di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Surabaya, Selasa (7/2/2017).

Kuasa Hukum Dahlan Iskan yang lain Agus Dwi menambahkan, Dahlan Iskan butuh perawatan intensif. Namun Agus tidak bisa memastikan penyakit apa yang diderita dahlan. Informasi yang diperolehnya dari keluarga, trombosit Dahlan turun.

“Pak Dahlan tidak bisa ikut sidang karena masih diinfus. Sejak kemarin kondisinya masih drop. Doakan saja bukan DBD,” jelasnya.

Baca juga: Ansor Nilai Permintaan Maaf Ahok Mengandung Usur Politik

Sidang hari ini harusnya menghadirkan mantan Gubernur Jawa Timur Imam Utomo dan mantan Komisaris PT PWU masing-masing Amirulloh, Abdul Gaffar dan Ali Markus, sebagai saksi. Kemudian Sekretaris DPRD Jatim Ahmad Jaelani, Basanto (Dirut PT PWU), dan Sam Santoso (Direktur PT Sempulur Adi Mandiri).

Bila sidang Dahlan ditunda, sidang kasus serupa dengan terdakwa mantan Kepala Biro Aset PT PWU, Wishnu Wardhana, tetap digelar. Dari sejumlah saksi yang ada hanya Imam Utomo dan Sam Santoso yang tidak hadir memenuhi panggilan dari jaksa. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Setya Novanto Tiba di Gedung KPK Dengan Memakai Rompi Oranye dan Duduk di Kursi Roda

Setya Novanto Tiba di Gedung KPK Dengan Memakai Rompi Oranye dan Duduk di Kursi Roda

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membawa Ketua DPR Setya Novanto dari Rumah Sakit Cipto ...