Home > Ragam Berita > Nasional > GNPF-MUI Layangkan Surat Pemberitahuan Aksi 112 kepada Polda Metro Jaya

GNPF-MUI Layangkan Surat Pemberitahuan Aksi 112 kepada Polda Metro Jaya

Jakarta – Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) bakal mengadakan unjuk rasa di Jakarta 11 Februari 2017. Mereka menamakannya sebagi aksi 112. Selain itu, GNPF-MUI telah melayangkan surat pemberitahuan kepada Polda Metro Jaya.

GNPF-MUI Layangkan Surat Pemberitahuan Aksi 112 kepada Polda Metro Jaya

abag Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Martinus Sitompul

“Sudah ada suratnya dari GNPF-MUI ke Polda Metro Jaya. Masuk suratnya Sabtu 4 Februari 2017,” kata Kabag Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Martinus Sitompul di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Selasa (7/2/2017).

Sementara Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar menegaskan. jika aksi tersebut bermuatan politik sebaiknya tidak usah dilaksanakan.

“Karena kita dapatkan info itu (aksi) berjalan dari Bundaran HI ke Monas, jadi apabila itu ada nuansa hal-hal yang bermuatan politik kita harus sesuaikan dengan agenda pilkada yang diatur KPU, di mana pada tanggal 11 itu hari terakhir kampanye bagi pasangan calon,” kata Boy.

Boy menambahkan pihaknya tidak melarang jika kegiatan yang dilakukan bersifat ibadah layaknya aksi 212.

Baca juga: Sidang Dugaan Korupsi Aset PT PWU Kembali Ditunda lantaran Dahlan Iskan Sakit

“Jadi ibadah silakan dilaksanakan tapi kalau ada agenda politik mohon tidak dilaksakan karena ini berbenturan, silakan ikut aganda Pilkada yang diatur KPU terutama DKI,” katanya.

Sebelumnya GNPF MUI berencana kembali menggelar aksi damai pada 11 Februari 2017. Aksi yang akan dilakukan long march dan jalan sehat yang terinspirasi dari sprit aksi 212. Long march akan dilakukan dari Monas ke Budaran Hotel Indonesia. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Kapolres Metro Bekasi : Kegiatan Geng Motor Bisa Mengarah ke Begal

Kapolres Metro Bekasi : Kegiatan Geng Motor Bisa Mengarah ke Begal

Bekasi – Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Hero Hendrianto Bachtiar menilai aksi kekerasan yang dilakukan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis