Home > Ragam Berita > Nasional > Beredar Lagi Video Ceramah Habib Rizieq Yang Dinilai Menghina Said Aqil Siroj

Beredar Lagi Video Ceramah Habib Rizieq Yang Dinilai Menghina Said Aqil Siroj

Jakarta – Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab mengecam keras pernyataan Ketua Umum PBNU Prof. Dr. KH. Said Aqil Siradj yang belum lama ini mengatakan bahwa jenggot membuat orang semakin goblok. Hal tersebut disampaikan Habib saat berceramah di Padalarang Bandung, Sabtu (19/9/2017) lalu.

Beredar Lagi Video Ceramah Habib Rizieq Yang Menghina Said Aqil Siroj

Gambar ilustrasi

“Seenaknya dia berceramah bilang bahwa jenggot budaya arab, siapa yang berjenggot itu tidak cerdas, makin panjang jenggotnya makin goblok, ngawur tidak?” kata Habib Rizieq mengkritisi Said Aqil.

Baca juga : Survey Populi, 7 Persen Warga DKI Ingin SBY Jadi Presiden Lagi

Habib menjelaskan, dalam mazhab Imam Syafi’i jenggot memang tidak wajib hukumnya sunnah, tapi dalam beberapa mazhab yang lain jenggot itu wajib. “Terlepas ada perbedaan pendapat, memanjangkan jenggot itu adalah ajaran Nabi Muhammad Saw, dan Nabi mengamalkannya, Nabi itu berjenggot,” jelasnya.

“Jangan lupa, KH Hasyim Asy’ari pendiri NU juga ada jenggotnya, dan Walisongo juga ada jenggotnya,” tambahnya.

Soal jenggot, kata Habib, seharusnya tidak perlu dipermasalahkan, yang punya jenggot biarkan, yang tidak berjenggot ya tidak apa-apa. “Gak boleh gitu, Profesor Doktor Kyai Haji kok sewot sama jenggot, innalillahi,” ujarnya.

Habib menegaskan bahwa jenggot itu Nabi yang mengajarkan, kalau ajaran Nabi itu pasti benar dan baik serta harus diikuti. “Dan orang yang bilang berjenggot itu goblok berarti dia ngawur,” katanya.

Selain itu, Habib juga mengajak umat Islam untuk menjaga dan membela NU sebagai rumah besar ahlussunnah wal jamaah dari upaya jahat kelompok liberal yang ingin menghancurkan NU. (bimbim – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Dana Kampanye Anies-Sandi Menelan Biaya Rp 64,7 M

Dana Kampanye Anies-Sandi Menelan Biaya Rp 64,7 M

Jakarta – Timses paslon Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Uno mengungkapkan rincian anggaran kampanye selama 4 bulan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis