Home > Ragam Berita > Nasional > Habib Rizieq Tak Hadiri Pemeriksaan Sebagai Tersangka Karena Alasan Kurang Sehat

Habib Rizieq Tak Hadiri Pemeriksaan Sebagai Tersangka Karena Alasan Kurang Sehat

Jakarta – Ketua umum FPI, Rizieq Syihab, tidak menghadiri pemeriksaan pertamanya sebagai tersangka penistaan Pancasila di Mapolda Jabar. Ketidakhadirannya dikarenakan kondisi Rizieq yang sedang buruk.

Habib Rizieq Tak Hadiri Pemeriksaan Sebagai Tersangka Karena Alasan Kurang Sehat

Habib Rizieq

“Rizieq Syihab belum bisa hadir sebagai tersangka hari ini karena kelelahan, sudah dua hari ini beliau begitu lelah. Jadi kondisinya kurang sehat,” kata Ketua Bantuan Hukum FPI Jabar, Ki Agus Muhammad Choiri, saat dikonfirmasi merdeka.com via telepon, Selasa (7/2/2017).

Baca juga : Unjuk Rasa Tanpa Ijin, Polisi Telusuri Identitas Pendemo di Rumah SBY

Dia mengatakan, beberapa hari ke belakang Rizieq dihadapkan dengan berbagai aktivitas, salah satunya pemeriksaan di Polda Metro Jaya. Terakhir, Rizieq dimintai keterangan di Mapolda Metro Jaya terkait dugaan makar dengan tersangka Rachmawati Soekarnoputri.

“Kan klien kami ini banyak menjalankan rangkaian pemeriksaan. Jadi sekarang belum bisa penuhi panggilan,” ujarnya.

Dia melanjutkan, kliennya itu sendiri saat ini sedang beristirahat di kediamannya, di Jakarta. Rizieq- juga dipastikan batal memberikan kesaksian dalam sidang dengan terdakwa Ahok.

“Klien kami, sedang berada di Jakarta. Tapi tidak berikan sidang saksi pada Ahok. Harusnya beri kesaksian. Tapi beliau memilih istirahat saja hari ini di rumah,” imbuhnya.

Apakah ketidakhadiran Rizieq akan diwakilkan kepada kuasa hukum? Pihaknya mengaku masih mengonfirmasi kepada tim hukum dari pusat. “Koordinasi dulu dengan pusat. Memang seharusnya ke Polda Jabar. Saya koordinasi dulu ini,” ujarnya.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

20 Ormas Dipastikan Ikut Aksi 287

20 Ormas Dipastikan Ikut Aksi 287

Jakarta – Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) bersama dengan sejumlah ormas rencananya ...