Home > Ragam Berita > Nasional > Alfa Isnaeni : “Gus Nuril Bukanlah Pendiri Banser”

Alfa Isnaeni : “Gus Nuril Bukanlah Pendiri Banser”

Jakarta – Acara Istighosah Kebangsaan di kediamaan Djan Faridz selaku tim pendukung calon gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang mengatasnamakan warga Nahdliyin pada Minggu (5/2/2017) lalu berbuntut panjang.

Alfa Isnaeni : "Gus Nuril Bukanlah Pendiri Banser"

Alfa Isnaeni

Pasalnya, selain dianggap ilegal karena digelar tanpa sepengetahuan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) DKI, pemberitaan tak benar oleh media nasional juga turut mewarnai silang sengkurat gelaran acara yang hadiri oleh Nuril Huda (Gus Nuril).

Baca Juga : Yenny Wahid Merasa Kasihan SBY Dibully di Media Sosial

Dalam kesempatan ini, Pimpinan Pusat GP Ansor melalui Kepala Satkornas Banser, Alfa Isnaeni akhirnya bersikap. Melalui siaran pers yang diterima redaksi Selasa (7/2/2017), Alfa ingin mengklarifikasi ihwal pemberitaan tak benar yang menyebut Gus Nuril sebagai pendiri Banser.

“Perlu mengklarifikasi bahwa KH. Nuril Huda bukanlah pendiri Banser sebagaimana ditulis Kompas pada 6 Februari 2017 dan yang bersangkutan tidak memiliki otoritas apapun atas institusi dan personil Banser,” tulis Alfa.

Untuk itu, Pimpinan Pusat GP Ansor meminta kepada semua pihak, termasuk mantan pengurus, untuk tidak melibatkan dan/atau mengatasnamakan institusi dan personil GP Ansor dan Banser dalam kampanye dan kontestasi politik Pemilukada.

“Perlu ditegaskan bahwa otoritas kewenangan maupun instruksional di GP Ansor maupun Banser saat ini ada pada Ketua Umum PP GP Ansor, H. Yaqut Cholil Qoumas,” sambung dia.

Selain Kompas.com, sebelumnya Metro TV dalam berita running text-nya juga mewartakan berita tak benar. Dimana disebutkan dalam acara Istighosah Kebangsaan tersebut dihadiri oleh Ketua Umum PBNU Said Aqil Siroj.

Namun saat dikonfirmasi, Said Aqil menegaskan bahwa dirinya tidak hadir di acara yang dilakukan di rumah Djan Faridz tersebut. “Berita itu sama sekali tidak benar. Sama sekali tidak benar. Sama sekali tidak benar!” kata Said Aqil Siroj dilansir dari laman resmi NU.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Demi Dampingi Jokowi Bersih-bersih di Pantai Kenjeran, Risma Batalkan Sejumlah Agenda Penting

Demi Dampingi Jokowi Bersih-bersih di Pantai Kenjeran, Risma Batalkan Sejumlah Agenda Penting

Surabaya – Presiden Joko Widodo (Jokowi) rencananya akan hadir pada acara bersih-bersih di Pantai Kenjeran ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis