Home > Ragam Berita > Nasional > Polda Metro Jaya Lakukan Pemetaan Terhadap TPS yang Dinilai Rawan

Polda Metro Jaya Lakukan Pemetaan Terhadap TPS yang Dinilai Rawan

Jakarta – Sepekan jelang pemungutan suara Pilkada DKI Jakarta, Polda Metro Jaya mulai memetakan TPS (Tempat Pemungutan Suara) rawan. Itu dilakukan sebagai langkah antisipasi adanya potensi ricuh.

Polda Metro Jaya Lakukan Pemetaan Terhadap TPS yang Dinilai Rawan

ilustrasi

“(TPS rawan) lagi kita data, update. Jajaran polres update yang rawan di mana, yang rawan nanti kita tambah, apa perlu pasukan,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono, Selasa (7/2).

Menurut Argo, TPS rawan adalah yang berada di dekat tempat ibadah dan kediaman calon. Karenanya, TPS-TPS dengan kategori ini perlu pengamanan khusus.

Baca juga: Elektabilitas Ahok-Djarot Semakin Anjlok

Pendataan ini, kata dia, ditargetkan selesai sebelum hari H pelaksanaan pemungutan suara. Sehingga nantinya dapat dipersiapkan berapa personel yang dibutuhkan.

Namun, dia enggan membeberkan berapa kisaran personel yang ditempatkan di TPS kategori rawan dan berapa yang di kategori biasa saja.”Setiap kegiatan TPS kita mengamankan. Ada linmas, polisi, dan saksi serta masyarakat. Kita juga ada beberapa TPS ada patroli untuk meng-cover TPS itu,” tegasnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Berlibur ke Bali, Barack Obama Minta Pengawalan Secara Tertutup

Berlibur ke Bali, Barack Obama Minta Pengawalan Secara Tertutup

Jakarta – Mantan presiden Amerika Barack Hussein Obama diagendakan berlibur bersama keluarga di Bali pada ...