Home > Olahraga > Bola > Philipp Lahm Pastikan Pensiun di Akhir Musim

Philipp Lahm Pastikan Pensiun di Akhir Musim

Munchen – Keputusan mengejutkan datang dari kapten Bayern Munchen, Philipp Lahm. Mantan kapten Timnas Jerman ini akan gantung sepatu di akhir musim 2016/17.

Philipp Lahm Pastikan Pensiun di Akhir Musim

Philipp Lahm dan Bastian Schweinsteiger

Usia Lahm yang masih 33 tahun sebenarnya belum layak untuk pensiun. Meski demikian, dirinya tak ragu akan keputusannya untuk gantung sepatu.

“Saya akan mengakhiri karier di penguhujung musim ini. Saya sudah mempertimbangkan keputusan tersebut selama kurang lebih setahun terakhir,” ungkap Lahm seperti dilansir dari Sky Sports, Rabu (8/2/2017).

“Saya sudah memberitahu pejabat klub. Hingga akhir musim, saya akan memberi yang terbaik entah dalam latihan atau ketika pertandingan. Saya bisa melakukan itu di musim ini. Tapi saya tak akan melampauinya,” jelas pemain yang berposisi sebagai full-back tersebut.

Lahm memulai kariernya di akademi Bayern Muenchen. Pada 2002, ia mencatatkan debutnya di skuat utama FC Hollywood. Meski postur tubuhnya tidak setinggi peman-pemain Eropa, Lahm tetap bisa bersaing dengan striker-striker jangkung khas Benua Biru. Sampai pada akhirnya ia disebut sebagai salah satu bek terbaik yang pernah dimiliki Muenchen dan juga Tim Nasional Jerman.

Lahm telah terlebih sudah pensiun dari Timnas Jerman. Keputusan itu ia keluarkan usai mengantarkan negaranya juara di Piala Dunia 2014 lalu.

Lebih lanjut, Lahm kemungkinan bakal menjabat staf di manajemen Bayern Muenchen. Ia disebut-sebut akan menggantikan posisi Matthias Sammer sebagai direktur olahraga.

Baca juga: Schalke Sukses Tahan Laju Bayern, Liga Jerman Kembali Ketat

“Ada pembicaraan soal itu. Tapi sekarang bukan waktu yang tepat untuk membahasnya,” tegas Lahm. (Yayan – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Berhasil Membobol Gawang Arsenal, Hazard Di Anggap Mirip Ronaldinho Oleh David Luiz

Berhasil Membobol Gawang Arsenal, Hazard Di Anggap Mirip Ronaldinho Oleh David Luiz

London – Gol Eden Hazard ke gawang Arsenal masih membekas di benak rekannya, David Luiz. ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis