Home > Ragam Berita > Nasional > Puluhan Ribu Personel Polda Metro Jaya Bakal Disiagakan Dalam Pilkada

Puluhan Ribu Personel Polda Metro Jaya Bakal Disiagakan Dalam Pilkada

Jakarta – Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono mengatakan pihaknya akan menurunkan 16.222 personel untuk mengamankan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta, Banten dan Bekasi yang digelar serentak pada 15 Februari 2017 mendatang.

Puluhan Ribu Personel Polda Metro Jaya Bakal Disiagakan Dalam Pilkada

Personel Polda Metro Jaya bakal amankan jalannya pIlkada

“Sebanyak 16.222 dari kepolisian nanti dibantu Linmas dan TNI,” kata Argo Yuwono di Jakarta pada Rabu (8/2/2017).

Lebih lanjut Argo menjelaskan, Polda Metro Jaya akan mengamankan 23.315 tempat pemungutan suara (TPS) pada Pilkada DKI dan Banten.

Ada 13.023 TPS tersebar di wilayah DKI Jakarta, 3.958 TPS di Kabupaten Bekasi, 3.311 TPS di Kota Tangerang dan 3.032 TPS di Kota Tangerang Selatan.

Selain itu, Argo mengatakan bahwa pihaknya juga akan mendapatkan bantuan pengamanan TPS dari anggota KPPS dan saksi pasangan calon. Dia menjelaskan bahwa aparat keamanan akan mengawal mulai dari penyaluran surat suara, pencoblosan hingga penghitungan akhir surat suara.

Baca juga: Tidak Peduli Survei, AHY Sangat Yakin Menang

Argo menuturkan aparat kepolisian juga akan mengawal pengiriman surat suara dari TPS ke PPK guna menghindari kericuhan. Petugas kepolisian akan bergerak dan berpatroli untuk memastikan amannya situasi menjelang dan ketika dan selesai pencoblosan.

Argo mengungkapkan jumlah penempatan personel disesuaikan dengan tingkat kerawanan di daerah wilayah tersebut. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Gerakan Anti Narkotika di Kendari Imbau Masyarakat Berantas Narkoba

Gerakan Anti Narkotika di Kendari Imbau Masyarakat Berantas Narkoba

Kendari – Ketua Gerakan Anti Narkotika (Granat) Sulawesi Tenggara LM Bariun mengajak masyarakat setempat untuk ...