Home > Ragam Berita > Internasional > Hakim Richard Clifton Meragukan Larangan Imigrasi Trump yang Dinilai Diskriminatif

Hakim Richard Clifton Meragukan Larangan Imigrasi Trump yang Dinilai Diskriminatif

Washington – Sebuah pengadilan banding telah mempertanyakan soal larangan imigrasi Presiden AS Donald Trump yang mendiskriminasikan umat Islam. Hakim Richard Clifton meragukan penilaian larangan tersebut yang bersifat diskriminatif jika hanya karena mempengaruhi sebanyak 15 persen warga Muslim dunia.

Hakim Richard Clifton Meragukan Larangan Imigrasi Trump yang Dinilai Diskriminatif

Donald Trump

Seperti diketahui, perintah eksekutif sementara dari Trump yang melarang masuk semua pengungsi dan pengunjung dari tujuh negara mayoritas Muslim telah dihentikan pekan lalu.

Clifton adalah salah satu dari tiga hakim di pengadilan banding San Francisco yang pada akhir pekan ini akan mengeluarkan keputusannya. Sebelumnya, Selasa (7/2/2017), kedua belah pihak telah mengemukakan argumen lisan selama satu jam.

Meskipun diputuskan dalam pengadilan banding, kasus soal pelarangan imigrasi ini akan berakhir di Mahkamah Agung.

Departemen Kehakiman yang pertama kali mengajukan kasus ini mendesak hakim banding untuk mengembalikan perintah larangan imigrasi. Melalui pengacara Agustus Flentje, disebutkan bahwa Kongres telah mengizinkan Presiden Trump untuk mengontrol siapa saja yang berhak memasuki negara itu. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Video Sepasang Kekasih Tertangkap Kamera Bercinta di Balkon Apartemen

Video Sepasang Kekasih Tertangkap Kamera Bercinta di Balkon Apartemen

Salamanca – Dua stasiun televisi Spanyol, Telecinco dan Antena 3, menyiarkan rekaman video sepasang kekasih ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis