Home > Ragam Berita > Internasional > Hakim Richard Clifton Meragukan Larangan Imigrasi Trump yang Dinilai Diskriminatif

Hakim Richard Clifton Meragukan Larangan Imigrasi Trump yang Dinilai Diskriminatif

Washington – Sebuah pengadilan banding telah mempertanyakan soal larangan imigrasi Presiden AS Donald Trump yang mendiskriminasikan umat Islam. Hakim Richard Clifton meragukan penilaian larangan tersebut yang bersifat diskriminatif jika hanya karena mempengaruhi sebanyak 15 persen warga Muslim dunia.

Hakim Richard Clifton Meragukan Larangan Imigrasi Trump yang Dinilai Diskriminatif

Donald Trump

Seperti diketahui, perintah eksekutif sementara dari Trump yang melarang masuk semua pengungsi dan pengunjung dari tujuh negara mayoritas Muslim telah dihentikan pekan lalu.

Clifton adalah salah satu dari tiga hakim di pengadilan banding San Francisco yang pada akhir pekan ini akan mengeluarkan keputusannya. Sebelumnya, Selasa (7/2/2017), kedua belah pihak telah mengemukakan argumen lisan selama satu jam.

Meskipun diputuskan dalam pengadilan banding, kasus soal pelarangan imigrasi ini akan berakhir di Mahkamah Agung.

Departemen Kehakiman yang pertama kali mengajukan kasus ini mendesak hakim banding untuk mengembalikan perintah larangan imigrasi. Melalui pengacara Agustus Flentje, disebutkan bahwa Kongres telah mengizinkan Presiden Trump untuk mengontrol siapa saja yang berhak memasuki negara itu. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Sopir Aksi Teror Mobil di Barcelona Kini Masuk Daftar Buron

Sopir Aksi Teror Mobil di Barcelona Kini Masuk Daftar Buron

Barcelona – Pengemudi van dalam serangan yang menewaskan belasan orang di kawasan wisatawan Barcelona pada ...