Home > Olahraga > Balap > Bottas Membagikan Cerita saat Mengalami Kesulitan Bersama Mercedes

Bottas Membagikan Cerita saat Mengalami Kesulitan Bersama Mercedes

Washington – Valtteri Bottas menjadi salah satu pembalap yang akan disorot sangat signifikan. Dia resmi menjadi pengganti Nico Rosberg di Mercedes setelah dikontrak selama semusim.

Bottas Membagikan Cerita saat Mengalami Kesulitan Bersama Mercedes

Valtteri Bottas

Digaet dari Williams, ekspektasi kepada Bottas akan sangat tinggi mengetahui Mercedes adalah unggulan pertama di F1, dan yang dia gantikan adalah juara dunia.

Eks pembalap F1, Mika Salo, angkat bicara soal ini. Dia mengaku Mercedes memberikan situasi yang sangat sulit bagi Bottas pada musim 2017.

“Sangat mengejutkan untuk memberi kontrak berjangka satu tahun di Formula 1 saat ini. Semua pembalap menginginkan kontrak jangka panjang,” ujarnya sebagaimana diberitakan Motorsport pada Rabu (8/2/2017).

“Saya tak tahu alasan di balik jumlah kontrak itu. Bottas padahal cukup berkualitas untuk diberikan kontrak jangka panjang. Dia berada dalam situasi sulit karena harus menghadapi Lewis Hamilton dengan kontrak hanya satu tahun,” tambah dia.

Meski begitu, Salo punya harapan tersendiri Bottas bisa memberikan performa paling maksimal dan cukup berkualitas untuk menangani tekanan yang ada.

“Dia adalah sosok profesional dan sudah empat tahun berkiprah di Formula 1. Jadi itu bukan masalah. Ketika dia bisa menenangkan pikirannya, performanya akan jadi lebih baik,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Vettel Nilai Insiden di Azerbaijan Menjadi yang Terburuk di Kariernya

Vettel Nilai Insiden di Azerbaijan Menjadi yang Terburuk di Kariernya

Maranello – Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, telah menganggap perseteruan sengit dengan Lewis Hamilton di Sirkuit ...