Home > Gaya Hidup > Ibu Hamil Yang Banyak Mengkonsumsi Mie Instan Beresiko Bayinya Autis?

Ibu Hamil Yang Banyak Mengkonsumsi Mie Instan Beresiko Bayinya Autis?

Jakarta – Banyak orang beranggapan bahwa terlalu sering mengkonsumsi mi instan dapat menimbulkan berbagai macam masalah kesehatan yang serius. Bahkan bagi ibu hamil dapat menyebabkan autis pada bayi yang dikandungnya. Benarkah demikian?

Ibu Hamil Yang Banyak Mengkonsumsi Mie Instan Beresiko Bayinya Autis?

Berdasarkan sebuah riset yang dilakukan pada tahun 2014, ditemukan fakta bahwa gangguan autisme pada anak dapat disebabkan oleh gangguan perkembangan otak janin terutama pada trimester ke-2 kehamilan.

Sedangkan secara garis besar penyebab autisme dapat dibedakan menjadi 2 yakni genetik dan lingkungan. Faktor lingkungan yang dapat memicu timbulnya autisme pada bayi antara lain paparan polusi udara maupun konsumsi senyawa kimia berbahaya selama kehamilan serta riwayat sakit selama kehamilan, misalnya obesitas, diabetes, dan infeksi selama kehamilan.

Terkait mi instan, kandungan zat kimia dan zat pegawet, serta penguat rasa di dalamya dapat berdampak negatif bagi kesehatan ibu dan bayinya.

Kerena itu lebih baik menghindari mengkonsumsi mi instan dan makanan instan lainnya selama kehamilan.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Masker Hitam Kini Menjadi Tren Baru Untuk Perawatan Wajah

Masker Hitam Kini Menjadi Tren Baru Untuk Perawatan Wajah

Jakarta – Baru-baru ini muncul trend masker baru yang menjadi viral. Ya, masker berwarna hitam ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis