Home > Ragam Berita > Nasional > Inilah Janji Anies saat Hadir di Parade Nelayan Tolak Reklamasi

Inilah Janji Anies saat Hadir di Parade Nelayan Tolak Reklamasi

Jakarta – Calon gubernur nomor urut tiga Anies Baswedan berjanji akan menggunakan seluruh fasilitas di proyek reklamasi untuk kepentingan publik. Dia menolak pemanfaatan proyek reklamasi untuk tujuan komersial.

Inilah Janji Anies saat Hadir di Parade Nelayan Tolak Reklamasi

Anies Baswedan

“Akan dibangun fasilitas publik yang bisa diakses oleh semua warga, bukan hanya bermanfaat bagi sebagian warga,” ujar Anies saat mengunjungi Parade Nelayan Tolak Reklamasi pada Rabu (09/02/2017).

Anies mengatakan dirinya menolak reklamasi karena pelaksanaannya tidak sesuai prosedur. Ia mencontohkan reklamasi ini tidak melakukan Analisis Dampak Lingkungan (Amdal).

“Sebenarnya reklamasi itu intinya mengikuti prosedur. Kalau harus mengikuti Amdal, ya Amdal dulu dikerjakan, problem sekarang kan karena prosedur itu dilewati. Karena itu kami menolak,” ujarnya di Cilincing, Jakarta Utara.

Anies menjelaskan jika seluruh prosedur dilakukan maka reklamasi akan berjalan dengan baik. Mantan Rektor Universitas Paramadina ini juga menolak pemanfaatan reklamasi hanya untuk keuntungan kelompok tertentu.

“Kalau semua prosedur dilewati sesuai dengan undang-undang, maka pasti akan berjalan dengan baik dan pasti akan memunculkan keadilan. Masalah di sini karena prosedur tidak diikuti lalu pemanfaatannya untuk komersial dan private,” kata Anies.

Ia juga mengatakan bahwa pembangunan reklamasi yang tidak melanggar undang-undang akan tetap dijalankan.

Baca juga: Jelang Masa Tenang Kampanye, AHY Imbau Relawan Tidak Langgar Aturan

“Selama itu taat pada undang-undang kami akan jalankan. Bahkan kalau dimanfaatkan untuk kepentingan private dan terbatas malah justru lebih jauh pelanggarannya,” ungkapnya.

Anies tidak khawatir dengan tuntutan pengembang apabila proyek reklamasi dihentikan. Dia justru balik meminta apakah para pengembang sudah menjalan proyek sesuai aturan atau belum. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Habib Rizieq Rencananya Akan Penuhi Panggilan Polda Jabar Hari Ini

Habib Rizieq Rencananya Akan Penuhi Panggilan Polda Jabar Hari Ini

Jakarta – Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Muhammad Rizieq Shihab telah dipastikan akan datang pada ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis