Home > Ragam Berita > Nasional > Hasil Survey: Pendukung Agus-Sylvi Banyak Yang Beralih ke Anies-Sandi

Hasil Survey: Pendukung Agus-Sylvi Banyak Yang Beralih ke Anies-Sandi

Jakarta – Survei yang dilakukan oleh Litbang Kompas ada periode 28 Januari-4 Februari 2017 mengungkapkan bahwa elektabilitas pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta dengan nomor urut satu Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, menurun signifikan.

Hasil Survey: Pendukung Agus-Sylvi Banyak Yang Beralih ke Anies-Sandi

Dalam angka survei didapatkan, elektabilitas Agus-Sylvi pada survei periode 7-15 Desember 2016 yang sebesar 37,1 persen menurun 8,9 persen menjadi 28,2 persen.

Penurunan angka elektabilitas pasangan Agus-Sylvi dikarenakan 25 persen responden memilih untuk berpindah mendukung pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno, 9 persen berpindah ke pasangan Ahok-Djarot, sedangkan 4 persen lainnya menjadi pemilih bimbang.

Perubahan angka elektabilitas ketiga pasangan cagub dan cawagub tersebut disebabkan karena perkembangan situasi politik yang sangat dinamis menjelang pelaksanaan Pilkada, termasuk semakin jelasnya sosok masing-masing pasangan melalui kampanye dan debat yang telah dilakukan.

Survei ini dilakukan secara tatap muka dengan melibatkan 804 responden yang berusia 17 tahun dan tersebar di enam kota/kabupaten di Jakarta.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Wiranto Imbau Aksi Bela Palestina Tidak Merusak Fasilitas Umum

Wiranto Imbau Aksi Bela Palestina Tidak Merusak Fasilitas Umum

Jakarta – Menteri Koordinator Politik Hukum dan Kriminal (Polhukam) Wiranto menyebutkan, selama demonstrasi tidak merusak ...