Home > Gaya Hidup > Tips Cara Melipat Kaos Atau Kemeja Hanya Dalam Waktu 2 Detik

Tips Cara Melipat Kaos Atau Kemeja Hanya Dalam Waktu 2 Detik

Jakarta – Kegiatan setelah menyeterika baju sebelum baju tersebut dimasukkan ke dalam lemari adalah melipatnya terlebih dahulu. Nah, pada bagian ini sebagian orang tidakmengetahui caranya dan menganggap sebagai kegiatan yang ribet sehingga akhirnya baju tetap kusut meskipun disimpan di dalam lemari karena tidak mengetahui cara melipat baju dengan benar dan rapi.

Tips Cara Melipat Kaos Atau Kemeja Hanya Dalam Waktu 2 Detik

Sebenarnya melipat baju merupakan hal yang mudah, bahkan bisa dilakukan dengan cepat. Hanya 2 detik saja.
Ingin tahu caranya?

Berikut langkah-langkah yang bisa Anda terapkan agar dapat melipat kaos atau kemeja dengan rapi dan cepat:

1. Langkah pertama yang harus dilakukan yaitu tentunya menyiapkan kaos ataupun kemeja yang hendak anda lipat. Kemudian, buka kaos atau kemeja anda di atas meja ataupun permukaan lainnya dengan baju bagian depan berada di atas. Setelah itu, anda tentukan tiga titik pada kaos atau kemeja yang hendak anda lipat. Cara menentukan titik yang pertama yaitu, buat garis ilustrasi dengan posisi horizontal tepat di tengah-tengah baju anda. Selanjutnya, buat kembali garis ilustrasi dengan posisi vertikal dibagian sisi sebelah kanan.

2. Setelah itu, tentukan titik temu antara garis horizontal dan vertikal seperti halnya titik A pada gambar. Lalu, tentukan titik akhir atau titik ujung sebelah atas garis vertikal dimana titik tersebut tepat pada bahu seperti titik B pada gambar. Dan tentukan kembali titik ujung sebelah bawah pada garis vertikal, seperti titik C pada gambar.

3. Kemudian, jepit titik temu antara garis horizontal dan vertikal atau titik A dengan menggunakan telunjuk dan ibu jari tangan sebelah kiri. Lalu, jepit kembali titik ujung atas garis vertikal atau titik B dengan menggunakan telunjuk dan ibu jari tangan sebelah kanan.

4. Lalu, satukan atau temukan titik ujung atas garis vertikal atau titik B dengan titik ujung bawah garis vertikal atau titik C dengan menarik tangan kanan yang menjepit titik B ke titik C, lalu jepit baju pada titik C dengan menggunakan ibu jari dan telunjuk tangan kanan bersamaan baju pada titik B.

5. Langkah yang terakhir yaitu, tangan yang menjepit masing-masing titik A dan titik B,C tarik ke atas hingga baju dalam keadaan setengah terlipat. Lalu simpan baju dengan keadaan terbalik dimana bagian depan berada di bawah. Setelah itu, sempurnakan lipatan baju dengan melipat baju ke arah luar atau menyatukannya dengan bagian baju yang belum terlipat.

Berikut video tutorialnya agar bisa lebih jelas:


(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Begini Cara Mengatasi Sakit Kepala Yang Terjadi Akibat Bekerja

Begini Cara Mengatasi Sakit Kepala Yang Terjadi Akibat Bekerja

Jakarta – Pekerjaan yang menumpuk dan tekanan yang bertubi-tubi akibat beban pekerjaan yang belum terselesaikan ...