Home > Otomotif > Mobil > Pembuatan Sasis Fiber McLaren Bakal Dilakukan di Sheffield

Pembuatan Sasis Fiber McLaren Bakal Dilakukan di Sheffield

London – McLaren Automotive adalah salah satu produsen mobil sport mewah di eropa. Belum lama ini, mereka melakukan pemindahan tempat produksi sasis serat karbon. Awalnya, produksi tersebut dilakukan di Austria. Kini mereka memindahkannya ke Inggris. Hal tersebut pun membuat 200 lowongan pekerjaan baru.

Pembuatan Sasis Fiber McLaren Bakal Dilakukan di Sheffield

Mobil McLaren P1

Pihak McLaren Automotive mengatakan pemindahan lini produksi itu telah direncanakan jauh sebelum Inggris keluar dari Uni Eropa (Brexit).

Baca juga : Berpotensi Artificial Intelligence, Program chatbot Bakal Dikembangkan LINE

Perusahaan yang berbagi fasilitas dengan tim Formula Satu McLaren akan memulai membangun fasilitas di Sheffield, Inggris sebelah utara, pada awal tahun ini. Produksi penuh akan dimulai pada 2020.

Pembangunan fasilitas itu memakan dana investasi hampir 50 juta pound namun akan menghemat sekitar 10 juta pound per tahun jika telah beroperasi penuh.

Sasis serat karbon, yang menjadikan mobil sport berbobot lebih ringan, saat ini masih dibuat di Austria. Namun perusahaan itu mengatakan sudah waktunya dibuat di Inggris.

“Kami telah mempelajari hal ini selama lebih dari dua tahun,” kata seorang juru bicara McLaren sebagaimana diberitakan Reuters pada Kamis (9/2/2017).

“Hal ini dan mesin adalah bagian strategis yang paling penting dari mobil dan kami akan mengambil kendali produksi, pasokan dan kualitas komponen yang sangat penting,” katanya.

Fasilitas itu akan dibangun bekerjasama dengan University of Sheffield dan dewan kota. McLaren mengatakan dengan membuat sasis di Inggris akan meningkatkan jumlah komponen lokal dari 50 persen menjadi 58 persen, tergantung jenis kendaraan.

(Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Kepolisian Dubai Kini Dibekali Mobil Supercepat

Kepolisian Dubai Kini Dibekali Mobil Supercepat

Dubai – Kepolisian Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), memiliki koleksi mobil-mobil dinas supercepat. Dengan dikoleksinya ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis