Jakarta  – Lamborghini telah dikenal sebagai perusahaan mobil mewah. Produsen tersebut memang kerap memproduksi sedan sport. Namun, pada April, mereka dikabarkan bakal memproduksi SUV LM002. Sebagaimana diketahui, produksi mobil tersebut telah distop pada 1993.

Mobil SUV Mewah Lansiran Lamborghini Ini Akan Segera di Produksi pada April

Logo Perusahaan Mobil Lamborghini

Perusahaan itu berharap, SUV baru itu dapat melipatgandakan penjualan kendaraan mewah asal Italia itu yang kini juga sedang memperluas pabrik di Sant’Agata Bolognese guna menyiapkan produksinya.

Baca juga : Pembuatan Sasis Fiber McLaren Bakal Dilakukan di Sheffield

CEO Lambhorgini Stefano Domenicali mengatakan rincian mengenai Urus akan diumumkan pekan depan dan akan diperkirakan akan tampil di Geneva Motor Show 2017.

“Namanya sudah pasti Urus. Produksi mulai April meskipun untuk tahap awal pabrik kami merakit model pre-series. 2017 akan menjadi tahun penting bagi kami,” kata dia sebagaimana diberitakan Inautonews pada Kamis (9/2/2017).

Kepala penelitian dan pengembangan Lamborghini Maurizio Reggiani mengatakan Urus akan menjadi SUV paling cepat dan kuat.

Mobil ini diklaim tidak hanya mampu meluncur di atas aspal, tetapi juga memiliki pengaturan khusus untuk bisa berjalan di permukaan es, salju, bebatuan dan pasir.

(Tita Yanuantari – www.harianindo.com)