Home > Ragam Berita > Nasional > Pesan Ahok Untuk Jurnalis Pada Hari Pers Nasional

Pesan Ahok Untuk Jurnalis Pada Hari Pers Nasional

Jakarta – Calon Gubernur DKI Jakarta nomer urut 2 Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menyampaikan pesan untuk jurnalis di Hari Pers Nasional (HPN) 2017 yang jatuh pada 9 Februari.

Pesan Ahok Untuk Jurnalis Pada Hari Pers Nasional

Basuki Tjahaja Purnama

“Pers harus memberitakan kebenaran. Jangan bad news is a good news”. Itu enggak benar” kata Ahok saat mengunjungi Yayasan KUM di kawasan Kembangan Raya, Jakarta Barat, Kamis.

Baca Juga : Megawati Meminta Agar Tidak Ada Intimidasi Dan Politik Uang Di Pilkada

Cagub yang berpasangan dengan Djarot Saiful Hidayat itu mengimbau agar peran media dalam memberikan kabar sesuai dengan kaidahnya.

Menurut dia, media diharapkan bisa menempatkan bahwa berita buruk bukanlah sebuah kabar yang baik dan sebaliknya berita baik seharusnya menjadi kabar baik untuk pembacanya.

“Bad (news) ya bad, good ya good. Jangan dibolak-balik,” ungkap dia.

Menurut survei dari Indonesia Indicator, Ahok menjadi gubernur paling banyak dibicarakan di media selama 2016.

Beberapa faktor yang menyebabkan sorotan mengenai Ahok sangat tinggi adalah karena posisinya sebagai gubernur di DKI Jakarta, sikapnya yang selalu mengundang reaksi publik baik pro dan kontra, posisinya di Pilkada DKI, serta kasus dugaan penistaan agama yang melibatkannya.

Ahok diberitakan rata-rata sebesar 23.153 pemberitaan setiap bulannya. Puncak pemberitaan mengenai dia terjadi pada November, yakni sebesar 62.003 pemberitaan. Ia bahkan mengalahkan pemberitaan Presiden Jokowi di waktu yang sama, yakni 47.593 berita.

Ada pun puncak peringatan Hari Pers Nasional 2017 diselenggarakan di Lapangan Polda Maluku, Ambon, yang dihadiri Presiden Joko Widodo dan Iriana Joko Widodo.

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua Persatuan Wartawan Indonesia Margiono serta sejumlah pejabat negara, salah satunya Ketua MPR Zulkifli Hasan, Menkominfo Rudiantara, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Kesehatan Nila Moeloek, dan Menteri Pariwisata Arief Yahya.

Beberapa pemilik perusahaan media yang turut hadir, yakni Chaerul Tanjung, Surya Paloh, dan Hary Tanusudibyo.

(Bimbim – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Rizieq Kembali Tidak Datang Pada Panggilan Kedua Pemeriksaan, Kali Ini Alasannya Apa?

Habib Rizieq Kembali Tidak Datang Pada Panggilan Kedua Pemeriksaan, Kali Ini Alasannya Apa?

Jakarta – Imam Besar Front Pembela Islam Habib Rizieq Shihab memutuskan tidak datang pada panggilan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis