Home > Gaya Hidup > Kesehatan > 3 Dampak Buruk Terlalu Sering Mengenakan High Heels

3 Dampak Buruk Terlalu Sering Mengenakan High Heels

Jakarta – Mengenakan high heels atau sepatu hak tinggi bisa membuat penampilan perempuan menjadi lebih menarik. Meski demikian, belum banyak yang tahu dampak negatif yang ditimbulkan akibat pemakaian high heels yang terlalu sering.

3 Dampak Buruk Terlalu Sering Mengenakan High Heels

High Heels

Berikut pembahasannya seperti dilansir dari metrotvnews.com, Kamis (9/2/2017):


1. Cedera kaki

Ketika memakai high heels, seluruh tubuh akan bertumpu pada tumit sehingga berisiko mengalami kerusakan pada kaki. Pemakaian dalam waktu lama juga bisamembatasi aliran darah ke kaki.

2. Cedera tulang belakang

Ketika kaki Anda rata di tanah (menggunakan sepatu flat), terutama pada saat bergerak, tulang belakang akan tetap dalam kurva berbentuk S, yang berfungsi sebagai peredam kejut (shock absorber) alami dan mengurangi stres pada tulang belakang. Hal ini berbanding terbalik jika memakai sepatu hak tinggi, di mana tulang belakang Anda menjadi datar dan lurus. Hal ini bisa menyebabkan nyeri punggung dan cedera tulang belakang yang serius.

Baca juga: Inilah Empat Manfaat Kesehatan dari Minum Teh

3. Efek Negatif pada Lutut

Banyak orang yang memakai hak tinggi terlalu sering yang mengeluh sakit lutut, karena saat berjalan memakai high heels, lutut akan berada pada posisi yang tidak wajar. Hal ini membuat ketegangan pada sendi lutut, memakainya terlalu sering, juga bisa menyebabkan osteoarthritis pada lutut. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Begini Cara Mengatasi Sakit Kepala Yang Terjadi Akibat Bekerja

Begini Cara Mengatasi Sakit Kepala Yang Terjadi Akibat Bekerja

Jakarta – Pekerjaan yang menumpuk dan tekanan yang bertubi-tubi akibat beban pekerjaan yang belum terselesaikan ...