Home > Ragam Berita > Nasional > Perwira Pengonsumsi Sabu Divonis Hanya 2 Bulan Masa Tahanan

Perwira Pengonsumsi Sabu Divonis Hanya 2 Bulan Masa Tahanan

Blitar – Ajun Komisaris Polisi Sudi Atmadji (50) yang menjadi terdakwa kasus narkoba lolos dari tuntutan hukuman satu tahun penjara. Akan tetapi, Majelis Hakim Pengadilan Negeri Blitar menjatuhkan vonis enam bulan 15 hari penjara. Atas putusan tersebut, Jaksa Penuntut Umum Samsul Hadi mengaku pikir-pikir.

Perwira Pengonsumsi Sabu Divonis Hanya 2 Bulan Masa Tahanan

Gambar ilustrasi

“Kita memiliki waktu tujuh hari untuk membuat keputusan. Rencananya kita akan konsultasi dulu dengan Kasi Pidana umum, “ ujar Samsul Hadi.

Baca juga : Seorang Pria Terjebak Dicerobong Asap Saat Mencuri

Terdakwa Sudi Atmadji merupakan anggota Polres Blitar. Perwira menengah itu juga pernah menjabat kepala wilayah sektor (kapolsek) Lodoyo Timur.

Ia digrebek pada 18 Oktober 2016. Sudi tertangkap lantaran mengkonsumsi sabu-sabu di asrama polisi yang juga rumahnya di jalan Sumatera Kelurahan Sananwetan Kota Blitar. Petugas mengamankan barang bukti sabu seberat 0,27 gram beserta alat bukti lain. Dalam persidangan yang diketua Hakim Agung Purbantoro terungkap bahwa terdakwa sudah lama menggunakan sabu.

Sejak tahun 2011 atau selama 5 tahun terdakwa sudah biasa mengkonsumi sabu. Dia peroleh barang haram itu dari Arif Trihandono warga Kecamatan Srengat dengan harga Rp300.000 per paket. Sementara terdakwa Sudi Atmadji menerima putusan majelis hakim. Sebab dengan vonis 6 bulan 15 hari ditambah potongan masa tahanan, dia hanya menjalani sisa hukuman 2 bulan penjara.

Sebelumnya sidang putusan mundur seminggu diakrenakan terdakwa harus dilarikan ke rumah sakit akibat kesehatanya terganggu dan harus menjalani rawat inap.

“Saya menerima keputusan majelis hakim,“ tuturnya singkat.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Ular dan Kera Sudah Mulai Turun dari Gunung Agung

Ular dan Kera Sudah Mulai Turun dari Gunung Agung

Denpasar – Aktivitas Gunung Agung di Bali dalam beberapa hari ini semakin meningkat dengan semakin ...