Home > Gaya Hidup > Inilah Beberapa Jenis Fobia Seksual

Inilah Beberapa Jenis Fobia Seksual

Jakarta – Beragam jenis fobia yang umum, yakni fobia ketinggian, fobia ruang sempit, atau fobia dengan hewan. Namun, ada juga orang-orang yang mengalami fobia seksual. Seperti apakah?

Inilah Beberapa Jenis Fobia Seksual

Gambar ilustrasi

Fobia seksual disebabkan oleh pengalaman trauma ketika berhubungan seks. Bahkan, hubungan yang buruk dengan pasangan juga bisa menyebabkan seseorang mengalami fobia seksual.

Baca juga : 3 Dampak Buruk Terlalu Sering Mengenakan High Heels

Gymnophobia adalah salah satu jenis fobia seksual yang membuat seseorang takut saat kondisi telanjang. Bukan hanya takut melihat orang lain telanjang, pengidapnya juga merasakan ketakutan saat ia sedang telanjang.

Berikut beberapa jenis fobia seksual lainnya seperti yang dikutip laman Gurl, Kamis (9/2/2017).

1. Medomalacuphobia. Fobia atau takut kehilangan ereksi.

2. Ithyphallophobia. Ketakutan akan ereksi, biasanya hal ini terjadi akibat faktor eksternal seperti traumatis dan rasa cemas atau ketakutan dan mereka membutuhkan terapi untuk pengobatannya.

3. Philemaphobia. Rasa mual saat melakukan ciuman menjadi salah satu tanda Anda mengidap jenis fobia seksual satu ini. Biasanya, fobia ini terkait dengan rasa takut yang berlebihan seperti takut sentuhan.

4. Oneirogmophobia. Baik pria dan wanita bisa mengalami jenis fobia seksual satu ini, yaitu ketakutan akan mimpi basah. Biasanya hal ini terjadi akibat pengalaman buruk saat orgasme.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Botanical Garden Menjadi Tren Pernikahan 2017

Botanical Garden Menjadi Tren Pernikahan 2017

Jakarta – Setiap orang pasti menginginkan hal yang berbeda saat menggelar pesta pernikahannya. Di tahun ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis