Home > Ragam Berita > Nasional > Beredar Video Warga Yang Diminta Untuk Bersumpah Memilih Agus-Sylvi

Beredar Video Warga Yang Diminta Untuk Bersumpah Memilih Agus-Sylvi

Jakarta – Paslon nomor urut 1, Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, menggelar acara bertajuk Doa Bersama untuk Satukan Umat Jakarta, Kamis (9/2/2017), di Lapangan Blok S, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Beredar Video Warga Yang Diminta Untuk Bersumpah Memilih Agus-Sylvi

Doa Bersama Agus-Sylvi

Pada gelaran itu, masyarakat yang hadir juga dibaiat untuk memilih Agus-Sylvi pada hari pemungutan suara Pilkada DKI Jakarta, yakni Rabu (15/2/2017).

Proses baiat dipandu seseorang bernama Munawir Asri. Saat proses pembaiatan, semua warga yang hadir tampak diminta berdiri dan mengucapkan sumpah untuk memilih Agus-Sylvi.

“Siap memenangkan Agus-Sylvi?” tanya Munawir yang dijawab “siap” oleh warga yang hadir.

“Untuk memberi keyakinan kepada beliau berdua, beliau butuh suara dan keyakinan kita. Sambil angkat tangan, ikuti yang saya baca,” ujar Munawir sambil mengacungkan jari telunjuknya.

Munawir kemudian memandu semua orang yang datang untuk mengikuti sumpah yang dibacakannya. Pembacaan sumpah diawali dengan pembacaan syahadat secara bersama-sama. Isi sumpahnya adalah sebagai berikut:

“Ya Allah, Ya Rahman, Ya Rahim, Yang Maha Pengasih, Yang Maha Penyayang, Yang Maha Melihat, Yang Maha Mendengar, dengar kesaksian kami ya Allah untuk berjanji memilih nomor satu, memenangkan Agus-Sylvi, untuk menjadi gubernur Muslim di Jakarta. Jika gubernur Muslim, kebijakannya akan menguntungkan orang-orang Muslim.”

Baca juga: Demi Pilkada DKI, FUI Bentuk Brigade Pemburu Serangan Fajar

Berikut videonya:

(Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Tiga Calon Pengganti Patrialis Akbar Bakal Diseleksi MK

Tiga Calon Pengganti Patrialis Akbar Bakal Diseleksi MK

Jakarta – Nama Patrialis Akbar terseret dalam kasus suap. Sebelumnya, dia adalah hakim Mahkamah Konstitusi ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis